Kamis, 04 Februari 2016

Kades Desa Sraten Kembalikan Raskin Berkutu dan Berwarna Coklat

BERITA BANYUWANGI – Kepala Desa Sraten Rahman Mulyadi mengembalikan beras untuk warga miskin ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Banyuwangi. Pasalnya beras tersebut sangat tidak layak untuk di bagikan kepada masyarakat, karena banyak kutunya dan berwarna kecoklatan. Padahal anjuran pemerintah terkait suplai beras untuk warga tidak mampu ini harus layak untuk dikonsumsi oleh masyarkat dan kualitasnya harus baik, tidak berkutu dan tidak berwarna coklat.

“Karena banyak kutunya, beras untuk warga miskin ini harus dikembalikan dan diganti dengan beras yang baru,” ujar Kades Sraten kepada Beritaekspres.com, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, beras yang berkutu dan sudah berwarna kecoklatan tersebut sudah dibagikan ke dusun-dusun untuk diserahkan ke yang berhak. “Karena kualitas berasnya seperti itu, makanya langsung saya perintahkan kadus-kadus untuk kembali menarik beras raskin yang sudah dibagi-bagikan tersebut,” terangnya.

Akibat komplain tersebut lanjutnya, pihak Bulog Banyuwangi langsung mengganti Raskin itu, dan beras yang berkutu tersebut di tarik kembali. “Beras yang berkutu tersebut sudah diganti dan masyarakat pun sudah menerima beras yang lebih baik dan layak untuk di konsumsi,” katanya.

Terpisah, ketegasan Kades Sraten, Rahman Mulyadi ini disambut baik oleh warga setempat, karena  selama ini tidak ada Kades yang berani mengambil sikap tegas seperti itu. Karena selama ini, masyarakat selalu menerima apa adanya. “Syukur alhamdulilah, saya mempunyai Kades yang tegas dan perhatian kepada masyarakatnya,” imbuh salah seorang warga bernama Usup kepada Beritaekspres.com, Selasa (2/2).

Sikap tegas ini tambahnya, harus tetap di lakukan, jangan sampai kejadian ini terjadi lagi di Desa kami maupun Desa lain se-Kabupaten Banyuwangi, beras itu memang tidak layak untuk di konsumsi orang. “Selain berkutu warnanya juga sudah ke coklatan baunya apek, walaupun sudah digiling lagi malah hancur,” tandasnya. (Rony)

http://www.beritaekspres.com/2016/02/02/kades-desa-sraten-kembalikan-raskin-berkutu-dan-berwarna-coklat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar