Senin, 03 Agustus 2015

Bulog Bilang Beberapa Daerah Di Kaltim Tolak Raskin

Minggu, 2 Agustus 2015

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur mengaku resapan raskin di provinsi tersebut tak bisa mencapai hingga 100% akibat beberapa kendala.

Kepala Bulog Divre Kaltim Yayan Suparyan mengatakan kendala serapan raskin tersebut bukan berasal dari rantai pendistribusian yang tak lancar ataupun hasil produksi padi yang kurang.

“Serapan raskin di sini belum bisa 100% karena terkendala beberapa daerah yang tidak  mau disalurkan raskin, seperti Malinau misalnya. Tidak jelas apa alasannya kenapa mereka menolak penyaluran raskin,” tutur Yayan kepada Bisnis, Jumat (31/7/2015).

Selain itu, kendala lain disebabkan oleh perbedaan pagu yang ditetapkan oleh pusat dan pagu yang ada di lapangan.

“Kalau di Jawa pagunya tinggi, tapi kadang kurang. Kalau di sini, tidak semua warga yang berhak menerima jatah raskin itu mau menggunakan raskin, jadi jelas saja beda,” sambungnya.

Saat ini serapan raskin di Kalimantan Timur mencapai 5.050 ton dari target yang ditetapkan sebanyak 10.000 ton. Dari serapan tersebut, 60% disalurkan di wilayah Samarinda.

“Sisanya disalurkan di Balikpapan dan di kota dan kabupaten lain di Kalimantan Timur, serta Kalimantan Utara,” tutup Yayan.

http://sulawesi.bisnis.com/read/20150802/10/190742/bulog-bilang-beberapa-daerah-di-kaltim-tolak-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar