Kamis, 16 Juli 2015

Warga Keluhkan Kualitas Raskin Semakin Luntur di Rambutan Masam

Kamis, 16 Juli 2015

JAMS EKONOMI-Warga yang menerima Beras Miskin (Raskin) pada bulan ini harus merasa kecewa. Pasalnya Raskin yang mereka terima semakin luntur alias cukup buruk kualitasnya dari bulan-bulan sebelumnya.

Seperti diungkapkan beberapa  warga Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, untuk bulan ini kualitas Raskin tidak layak untuk makan.

"Berasnya buruk sekali, selain banyak yang hancur juga warga berasnya pirang." Ujar warga setempat.

Sementara saat wartawan menanyakan langsung dengan Sekdes Rambutan Masam, Moh Husin mengatakan, seharusnya sejak Raskin tersebut masuk ke desa, Kepala Dusun (Kadus) yang  menangani Raskin cepat mengambil tindakan, dan melaporkan hal itu ke pihak Pemkab Batanghari.

"Beras sudah ada datang sekitar 10 hari yang lalu. Dan seharusnya mengetahui kondisi tersebut, cepat beri laporan." Katanya, Rabu (15/7).

Menurut Solihan,  untuk ini Pemerintah Desa lebih cepat mengambil tindakan. Apalagi saat ini sudah memasuki pada pembayaran zakat fitrah. Kalau berasnya tidak layak di komsumsi bagaimana bisa untuk zakat fitrah.

"Ya kasihan warga yang menerima Raskin, Sementara beras tersebut juga akan digunakan untuk zakat fitrah" Sebutnya.

Menanggapi hal itu, Bagian Bulog Provinsi Jambi saat ditelpon oleh pihak Bagian Ekonomi Setda Batanghari mengatakan, agar Raskin yang tidak layak komsumsi dikembalikan ke Bulog, agar diganti dengan beras yang bagus.

"Kita juga memeriksa Raskin sebelum dikirim ke Batanghari dan kalau ada juga ditemukan yang tidak bagus, itu mungkin ada yang lupa. Kalau ditemukan Raskin tidak bagus kembalikan lagi, suapaya kita ganti yang lebih bagus lagi," katanya via telepon seluler.

Sebelumnya hal serupa juga dikatakan oleh Kabag Ekonomi Setda Batanghari, Hendri Jumiral, bila ada ditemukan Raskin tidak bagus, bisa dikembalikan lagi.

"Boleh ditukar lagi dengan beras bagus dari Bulog" Sebutnya.

http://jambstyle.com/detail/warga-keluhkan-kualitas-raskin-semakin-luntur-di-rambutan-masam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar