Selasa, 14 Juli 2015

Berkutu, 17 Camat Diperintahkan Tarik Raskin dari Warga

Selasa, 14 Juli 2015

BIREUEN, KOMPAS.com - Bupati Bireuen, Aceh, Ruslan M Daud memerintahkan 17 camat dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait untuk segera menarik seluruh beras untuk warga miskin (raskin) dari Bulog yang telah diterima warga. Perintah itu dikeluarkan Ruslan setelah mengetahui bahwa raskin yang dibagikan tersebut berkualitas buruk.

Ruslan mengaku tak bisa lagi memberikan tolerasi, setelah sekian kali Bulog mempermainkan warga dengan memebrikan beras tak layak makan. (Baca: Bupati Bireuen Berang Warganya Diberi Beras Bulog Berkutu)

Menurut dia, warga hanya tahu bahwa beras berkutu, berdedak, ataupun masih berbulir padi datang dari Pemerintah Kabupaten. Dalam hal ini Pemerintah Kabupatenlah yang disangka mempermainkan warga.

”Namanya juga warga, mana tau asal beras tersebut dari mana, yang diketahui pasti berasal dari Pemda, makanya dikembalikan kemari,” ungkap Ruslan saat dihubungi melalui sambungan telepon Selasa (14/7/2015) pagi.

Dia menegaskan, semua beras yang telah ditarik nantinya akan segera diantarkan kembali ke Bulog. ”Kalau memang timbul cost atau biaya antar dan lain-lain, suruh tanggung pada pihak Bulog supaya ini menjadi pelajaran terakhir bagi mereka,” tandas Ruslan dengan nada tinggi.

http://regional.kompas.com/read/2015/07/14/09282231/Berkutu.17.Camat.Diperintahkan.Tarik.Raskin.dari.Warga.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar