Senin, 13 Juli 2015

Terlalu, Bulog Distribusikan Beras Busuk ke Warga

Senin, 13 Juli 2015

WARTA KOTA, PALMERAH— Bupati Bireuen Ruslan M Daud merasa kecewa dan marah besar terhadap Bulog yang kedapatan mendistribusikan beras miskin ke sejumlah desa dalam konsidi busuk dan tidak layak dikosumsi.
"Saya kecewa dan mengecam tindakan Perum Bulog yang menyalurkan beras busuk untuk masyarakat kurang mampu di desa-desa," katanya saat acara sahur bersama dan penutupan safari Ramadhan di Meuligoe Bupati di Bireuen, Minggu.
Bupati Ruslan menyatakan rasa kecewa besar atas sikap tidak profesional Perum Bulog yang memasok raskin busuk, berkutu dan tak layak dikonsumsi ke daerahnya itu.\
Ruslan mendesak seluruh camat yang sudah menerima pengiriman raskin yang tidak layak di makan, agar segera mengembalikannya ke penyalur serta meminta ganti dengan beras berkualitas yang sesuai standar.
"Ini perbuatan yang tidak bermoral, perbuatan jahat, tidak pantas beras busuk ini disalurkan kepada masyarakat miskin. Saya benar-benar kecewa dan marah, begitu tahu raskin yang disalurkan ke Kabupaten Bireuen sudah busuk, berbau dan berkutu," sebut Ruslan.
Ia menyatakan, meskipun beras itu untuk warga kurang mampu, namun setiap masyarakat harus mengkonsumsi beras yang layak.
"Bukan beras busuk yang hanya pantas sebagai makanan unggas," tegas Bupati Ruslan.
Kekesalan Bupati Ruslan semakin memuncak, setelah sejumlah warga yang kecewa membawa raskin busuk itu ke Meuligoe Bupati Bireuen pada waktu sahur.
Bersama itu juga, Bupati Bireuen tidak habis-habisnya mempertanyakan mengapa raskin berkualitas sangat buruk.
"Beras miskin ini bukan gratis, tapi dibayar kok, meski disubsidi pemerintah, sehingga seharusnya yang disalurkan ke masyarakat kami di Bireuen haruslah beras layak konsumsi dan sesuai standar," tegasnya lagi. (Antara)

http://wartakota.tribunnews.com/2015/07/13/terlalu-bulog-distribusikan-beras-busuk-ke-warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar