Senin, 27 Juli 2015

Kerap Susut, Pemkab Lebak Diminta Sediakan Timbangan di Titik Distribusi Raskin

Minggu, 26 Juli 2015

LEBAK, indopos.co.id – Pemerintah Kabupaten Lebak,B anten, dalam hal ini Bagian Ekonomi, diminta untuk mengalokasian bantuan timbangan di setiap titik distribusi beras untuk orang miskin (raskin) yang ada di Kabupaten Lebak, karena banyak ditemukan adanya penyusutan volume raskin yang sampai ke penerima manfaat.

”Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, dibeberapa titik pendistribusian raskin  ditemukan adanya penyusutan berat dari raskin.Karena selama ini kebanyakan hanya menghitung jumlah karung yang dikirim, tanpa tahu berat dari raskin yang berada dalam karung itu,”  ujar Ahmad Syarif, seorang aktivis dari Komunas di Rangkasbitung, Minggu (26/7).

Oleh sebab itu menurut Syarif, tidak ada salahnya Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan timbangan di setiap titik pendistribusian Raskin.Karena sangat penting untuk menakar berat beras yang dialokasikan, karena selama ini kami mensinyalir timbangan atau berat raskin tidak stabil. Dan selama melakukan pantauan dibeberapa titik ditemukan adanya dugaan kekurangan volume disetiap karungnya.

“Kami mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal ini bagian ekonomi untuk mengalokasikan dana untuk pengadaan timbangan disetiap titik pendistribusian raskin," katanya.

Sementara kepala Subdivre Badan urusan Logistik (Subdivre Bulog) Lebak, Herman Sadik yang dikonfirmasi,terkait tudingan adanya pemgurangan volume raskin menegaskan, isu seperti itu tidak ada dan tidak benar adanya dan terkesan mengada ada.

“Saya pastikan,volume raskin sesuai dengan yang tertera dalam karung, dan tidak ada pengurangan jumlah dan volume yang ada di kemasan milik Bulog,” katanya.

Bahkan Herman menantang kepada pihak pihak yang mencurigai adanya pengurangan volume raskin dalam karung, untuk dapat membuktikan tudingannya,” Silahkan buktikan,jika menemukan adanya pengurangan volume raskin,saya siap untuk bertanggungjawab,” tegasnya.(yas)

http://www.indopos.co.id/2015/07/kerap-susut-pemkab-lebak-diminta-sediakan-timbangan-di-titik-distribusi-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar