Kamis, 23 Juli 2015

Beras Raskin Bau Apek

Kamis, 23 Juli 2015

Bulog: Jika Benar Kami Siap Ganti

PALANGKA RAYA - Dikeluhkannya beras apek oleh warga penerima beras miskin (Raskin) di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya langsung disikapi Badan Urusan Logistik (Bulog) dan lurah setempat. Petugas Satker Raskin Bulog Palangka Raya, Sisi menegaskan, jika benar beras yang diterima apek maka pihaknya (Bulog, Red) siap mengganti beras tersebut dengan yang baru.

“Selama ini beras yang kami distribusikan tak pernah dikomplain, hanya saja informasinya ada warga Kelurahan Palangka yang mengeluh,” tuturnya didampingi rekan timnya di Kelurahan Palangka, kemarin (22/7).

Menurutnya, kecil kemungkinan jika beras yang didistribusikan ke kelurahan apek atau tak layak konsumsi. Pasalnya, setiap kali beras keluar gudang pihak kelurahan selalu dirangkul untuk sama-sama melakukan peninjauan. Bahkan, lanjut dia, beras yang ada di gudang Bulog semuanya telah disortir untuk mengetahui sejauh mana kualitasnya.

“Intinya kami bertanggung jawab, jika beras kami tak layak konsumsi,” tukasnya.

Sementara, Lurah Palangka, Surya Omega mengaku belum mendapat informasi jika warganya telah mendapatkan beras apek. Pasalnya, jelas Omega, selama dirinya menjabat sebagai lurah, beras Raskin yang didistribusikan ke rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSM) melalui RT tak pernah mengalami masalah.

“Saya belum tahu jika ada masyarakat yang mengeluh,” terangnya.

Disinggung, apakah di Kelurahan Palangka beras Raskin kerap mengendap? Omega menegaskan, dari pendistribusian kepada 599 kepala keluarga pihaknya hanya membutuhkan waktu satu hari. Jika dibilang terjadi pengendapan, sebagai lurah dia merasa keberatan.

“Kami bekerja sama dengan RT dalam pendistribusian beras, sehingga prosesnya cepat dan tak pernah mengendap hingga beberapa hari,” jelasnya. (pri)

http://kaltengpos.web.id/berita/detail/21974/beras-raskin-bau-apek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar