Kamis, 25 Juni 2015

Papua Barat Minta Bulog Perbaiki Beras PNS

Kamis, 25 Juni 2015

Manokwari, Jubi/Antara – Pemerintah Provinsi Papua Barat minta Bulog agar memperbaiki kualitas beras jatah yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di provinsi itu.
“Seluruh Kabupaten di Provinsi Papua Barat mengeluhkan kualitas beras untuk PNS karena menurut mereka beras tersebut tidak layak di konsumsi manusia,” kata Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy, di Manokwari, Rabu (24/6/2015).
Dia mengatakan seluruh Kabupaten dalam pertemuan bersama Pemerintah Provinsi awal pekan ini meminta agar kualitas beras untuk PNS diperbaiki oleh Bulog.
“Bahkan menurut Pegawai di tingkat Kabupaten bahwa mereka tidak konsumsi beras jatah tersebut tetapi dijadikan sebagai makanan ternak,” katanya.
Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua Barat akan membangun komunikasi dengan pihak Bulog terkait keluhan PNS atas buruknya kualitas beras jatah mereka.
Ia mengatakan tidak hanya kualitas beras tetapi PNS juga mengeluhkan kinerja kontraktor yang ditunjuk pemerintah guna menyalurkan beras jatah karena sering mengalami keterlambatan bahkan akhir-akhir ini PNS tidak mendapat beras.
Menurutnya, keterlambatan penyaluran beras jatah PNS juga disebabkan lambatnya pencairan anggaran oleh instansi yang menangani distribusi beras tersebut.
“Pemerintah Provinsi Papua Barat akan melakukan evaluasi dan mencari jalan keluar agar penyaluran beras jatah pegawai berjalan lancar,” katanya. (*)

http://tabloidjubi.com/2015/06/24/papua-barat-minta-bulog-perbaiki-beras-pns/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar