Rabu, 20 Mei 2015

Raskin untuk Warga Sidomulyo Tak Layak Konsumsi

Selasa, 19 Mei 2015

KRIAN – Sebanyak 4,7 ton beras untuk rakyat miskin (raskin) yang dikirim ke Desa Sidomulyo, Krian tidak layak untuk dikonsumsi. Kondisinya berdebu, hancur, banyak kutu dan kerikil. Pemerintah desa setempat pun, mengurungkan niatnya untuk membagi kepada warga yang berhak.
Kondisi raskin yang tidak layak konsumsi tersebut, ditemukan langsung oleh Kepala Desa Sidomulyo, Kunadi, Jumat (15/5)  lalu. “Rencanaya hari ini (Senin, 18/5) beras raskin akan kami. Tapi karena kondisi beras tidak layak konsumsi, maka kami membatalkan untuk membagikannya,” katanya.
Kunadi mengaku awalnya tidak curiga dengan kondisi beras. Namun untuk memastikan kondisinya, ia pun membuka satu sak saja. “Karena kondisinya jelek, maka kami membuka empat sak lainnya, tetapi kondisinya sama semua. Saya sudah laporkan ke kecamatan agar segera dikabarkan ke pihak terkait,” pungkasnya.
Kunadi mengatakan, beras tersebut tiba di balai desa pada Rabu (13/5). Jumlah pastinya 4.667 kilogram dalam 311 sak. Biasanya, kiriman yang datang selalu di cek terlebih dahulu. “Kemarin (Rabu, 13/5, red) truk baru datang selepas jam dinas, sehingga kami tidak sempat memeriksa. Kalau tahu kualitas beras tidak layak seperti ini maka kami tolak,” tegasnya.
Menurut Kusnadi, sudah dua tahun sekitar 311 warganya menerima raskin. Biasanya, kondisi beras cukup baik. “Kondisinya masih dapat kami toleransi, karena kami juga memaklumi namanya juga beras murah.
Namun, kali ini kondisi beras benar- benar jelek. Sehingga kupon belum kami bagikan ke warga. Karena itu, saya minta warga bersabar menunggu sampai ada beras pengganti yang lebih baik.” (gun/nug)

http://dprd-sidoarjokab.go.id/raskin-untuk-warga-sidomulyo-tak-layak-konsumsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar