Rabu, 20 Mei 2015

Lurah Margajaya Protes, 6 Ton Raskin Tak Layak Konsumsi

Rabu, 20 Mei 2015

LURAH Margajaya, Etty Kurnaeny mengkritisi Beras untuk rakyat miskin (Raskin) program Pemerintah Pusat.

“Kutuan si tidak, tapi warna dan baunya saja yang kurang sedap,” keluh Lurah Margajaya, Etty Kurnaeny.

Saat didatangi Gobekasi.co.id, Etty sapaan akrabnya membenarkan hal tersebut. Bahkan ia mengatakan, keberadaan beras raskin yang diterima di wilayah Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan untuk tahun ini sebanyak kurang lebih 6 ton yang akan didistribusikan kepada 539 kepala keluarga (KK).

“Untuk tahun ini sekitar 6 ton beras raskin yang akan didistribusikan kepada 539 KK di wilayah Kelurahan Margajaya,” ungkapnya.

Akibat kondisi yang kurang baik akan kualitas beras, dia pun melaporkannya kepada pihak Kecamatan Bekasi Selatan untuk mendapatkan arahan dan solusi mengenai hal tersebut.

“Saya sudah lapor pihak Kecamatan dan belum lama ini pak Camat melihat langsung kondisi berasnya,” paparnya.

Bukan hanya itu saja, Etty mengakui bahwa kondisi beras raskin berbau dan berwarna agak kekuning-kuningan tersebut, diminta untuk segera digantikan dengan beras yang layak oleh Kecamatan kepada pihak penyedia beras, Bulog.

“Pak Camat langsung menkonfirmasi ke Bulognya langsung tentang keluhan tersebut dan diminta untuk segera diatasi permasalahannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Etty mengakui bahwa ada beberapa warga di wilayahnya yang mengeluhkan kondisi beras raskin yang cukup mengecewakan di wilayah Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan tersebut. (Cr23)

http://www.gobekasi.co.id/2015/05/20/lurah-margajaya-protes-6-ton-raskin-tak-layak-konsumsi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar