Kamis, 21 Mei 2015

Komisi VI Curiga Ada Permainan di Balik Beredarnya Beras Plastik

Rabu, 20 Mei 2015

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijana memastikan komisinya akan segera memanggil Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Bulog terkait beredarnya beras plastik. Azam mencurigai, ada permainan di balik beredarnya beras berbahan sintesis berbahaya itu.

“Permainan ini ada yang diuntungkan, bilamana ditelusuri itu mudah sekali. Bisa saja menyelidiki gudang-gudang Bulog. Karena di sana lah beras didistribusikan ke agen-agen,” kata Azam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurut Azam, Mendag dan Bulog sebagai pihak yang bertanggung jawab atas masalah ini. Saat ini, kata dia, masalah beras selalu bermunculan, mulai dari terjadinya kelangkaan, beras yang dipenuhi kutu, hingga terakhir beras plastik.

“Kita harapkan Pemerintahan Jokowi segera mengambil tindakan cepat, tentunya agar masyarakat Indonesia yang mayoritas mengkonsumsi beras tidak menjadi korban," ucap Politisi Partai Demokrat ini.

Azam juga mengingatkan kepada Direktur Bulog yang baru, Lenny Sugihat, untuk segera mereformasi jajarannya, terutama di daerah. Bulog juga diminta bekerja sebaik-baiknya untuk memperketat pengontrolan terhadap kondisi beras.

“Pastinya kita tidak ingin masalah beras plastik berlarut-larut. Dan ke depan harusnya tidak ada lagi masalah beras," ucapnya.

1 komentar: