Senin, 23 Maret 2015

Raskin Dikeluhkan, Gudang Bulog Disidak

Minggu, 22 Maret 2015

pasfmpati.com (Pati, Kota) - Adanya  keluhan penerima rumah tangga sasaran (RTS), karena mutu beras miskin (raskin) jelek (berkutu dan berulat),  mendapat perhatian anggota DPR RI. Gudang Bulog 204 di Desa Sukokulon  Kecamatan Margorejo langsung diinspeksi mendadak (sidak), Jumat pagi kemarin (20/3).
Tanpa memberikan konfirmasi dan pemberitahuan lebih dulu, Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo mengunjungi Gudang Bulog Sub Divre II Pati tersebut. Bahkan Legislator asal Batangan Kabupaten Pati ini, harus menunggu Kepala Gudang  sampai di kantornya.

Anggota DPR RI, Firman Subagyo mengaku, kunjungannya secara mendadak dan tanpa memberitahu Kepala Gudang maupun  karyawannya, untuk mendapat data riil di gudang setempat, untuk membuktikan keluhan warganya terhadap mutu beras miskin yang dikeluhkan. Karena berbau apek, berulat dan berkutu.
“Ini bukan janjian tapi sidak. Kami melakukan sidak dalam rangka untuk melihat kondisi riil gudang Bulog yang ada di Pati. Ini merupakan tanggungjawab moral saya sebagai anggota DPR RI yang selalu mengesahkan anggaran untuk program raskin. Apalagi beberapa waktu yang lalu saya membaca dari media, bahwa di Pati infonya, raskin yang didistribusikan Bulog kepada RTS penerima tidak layak dikonsumsi, kemudian ada kutu dan ulatnya,” kata Firman Subagyo.
Dengan diantar Kepala Gudang Bulog 204 Sukokulon, Edi Wuryanto, mengecek secara acak beras yang ada didalam karung yang tersimpan didalam gudang tersebut. Sambil menusuk menggunakan alat untuk mengambil contoh beras dari beberapa tumpukkan karung, tidak ditemukan adanya beras dengan mutu yang dikeluhkan  rumah tangga sasaran (RTS) penerima raskin.
“Dan kami sudah melakukan cross check (pemeriksaan silang) secara acak ternyata beras yang ada di gudang ini tidak ada satupun yang memang ada kutu sebagaimana yang diberitakan di media. Artinya ini merupakan sesuatu yang tidak benar,” kata anggota Komisi IV DPR RI.
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo berharap RTS penerima untuk mengembalikan kepada Bulog melalui Pemdes setempat, jika raskin yang diterimanya tidak layak untuk dikonsumsi, dan menukarnya dengan yang lebih baik.(•)

http://pasfmpati.com/radio/index.php/1821-raskin-dikeluhkan,-gudang-bulog-disidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar