Kamis, 22 Januari 2015

Titik Soeharto Klaim Sektor Perikanan Lebih Maju di Masa Bapaknya

Rabu, 21 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto yang juga merupakan putri Mantan Presiden RI Soeharto mengatakan, kebijakan pemerintah masa orde baru untuk sektor kelautan dan perikanan lebih baik jika dibandingkan dengan saat ini. Hal tersebut terlihat dari perbedaan kondisi nelayan yang begitu mencolok.

"Tapi kenyataannya, di berbagai daerah, petani mengeluhkan hal yang sama. Zaman Pak Harto sangat diperhatikan, lebih baik dari saat ini. Petani dan nelayan bisa menabung, bisa naik haji. Sekarang ini mencekik sekali," kata dia, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Wanita yang mempunyai nama lengkap Siti Hediati Hariyadi ini menambahkan, seharusnya nelayan mendapat perhatian khusus. Pasalnya, petani dan nelayan merupakan tulang punggung perekonomian Tanah Air.

Maka, dia bilang jika sektor kelautan dan perikanan ingin maju lebih baik meniru kebijakan yang diterapkan Soeharto. Dia menuturkan pemerintah saat ini tak perlu malu kendati mencontek dari kebijakan lama.

"Mbok nyontek kebijakan Pak Harto apa, mau nyontek aja malu. Tentu disesuaikan kekinian. Kalau dulu bagus tolong dilihat. Bisa ditiru lagi. Kenapa dulu swasembada pangan ikan, kenapa sekarang tidak bisa. Untuk diketahui kebijakan Pak Harto, bukan Pak Harto sendiri, itu anak-anak bangsa," kata dia.

Dia mengatakan, salah kebijakan yang bisa dicontoh seperti memanfaatkan PT Perum Bulog sebagai pengendali harga.

"Pokoknya, kalau di petani Bulog difungsikan menjadi stabilitator harga, bukan BUMN profit," tutup dia. (Amd/Gdn)

http://m.liputan6.com/bisnis/read/2164230/titik-soeharto-klaim-sektor-perikanan-lebih-maju-di-masa-bapaknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar