Kamis, 22 Januari 2015

Sidak Pasar, Dewan Temukan Raskin Dijual Bebas

Rabu, 21 januari 2015

Kepahiang, Bengkulutoday.com – Dalam sidak harga sembako di Pasar Kepahiang, anggota Komisi II DPRD Kepahiang menemukan beras miskin (raskin) dari Bulog, dijual bebas di salah satu kios pedagang beras Pasar Kepahiang.

“Dinas terkait harusnya mendapatkan data pemasok beras Bulog di Kepahiang. Bagaimana ini bisa terjadi, masak beras raskin tak layak makan dijual bebas di pasar,” ujar Supianto, selaku ketua Komisi II DPRD Kepahiang, Rabu (21/1/2015).

Sementara itu, menurut Sekdis Koperasi UKM dan Perdagangan Kepahiang, sejauh ini tidak ada rekomendasi dari pihak Bulog, yang memasok jumlah beras di setiap kios beras di Pasar Kepahiang. Dikaetahui pedagang beras tersebut menjual beras raskin itu mencapai Rp.8 ribu/kg.

“Mengenai hal ini kamai akan mengkonsultasikan ke pusat, atau ke Bulog Provinsi,” ungkap Sekdis.

Dalam hal ini, pedagang beras, Budi mengaku beras raskin itu didapat dari distributor Bulog Provinsi Bengkulu.

“Kami dapatkan beras Bulog ini dari distributor Bulog Provinsi Bengkulu,” singkat Budi.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kepahiang, Wansyah akan meminta dinas terkait segera menindaklanjuti tekait beredarnya beras raskin itu dipasaran Kabupaten Kepahiang.

“Sekarangkan sudah banyak beras bulog di setiap kios-kios beras, nah Dinas terkait ketahui dari mana asal beras tersebut,” kata Wansyah.

http://bengkulutoday.com/sidak-pasar-dewan-temukan-raskin-dijual-bebas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar