Rabu, 28 Januari 2015

Direksi Bulog Lama Bertahan, Mafia Pangan Makin Berkibar

Rabu, 28 Januari 2015

JAKARTA,SOROTNews.com: Mafia pangan di Indonesia di era pemerintahan Jokowi-JK diperkirakan akan terus bergentayangan. Pasalnya, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Lenny Sugihat hingga kini belum melakukan pembersihan terhadap para Direksi bermasalah.

"Setelah ditunjuk oleh Meneg BUMN Rini Soemarno sebagai Dirut Bulog, Lenny Sugihat masih juga mempertahankan Direksi lama Bulog. Ini artinya mafia pangan makin berkibar," ujar Koordinator Aliansi Rakyat Relawan Indonesia (ARRI), Dadan Hamdani, di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dadan melanjutkan, jika Dirut BUMN, Lenny Sugihat memiliki itikad baik untuk memajukan Perum Bulog, sejatinya harus ada pembersihan di tingkatan Direksi atas dasar alasan bahwa laporan keuangan Perum Bulog yang terus merugi beberapa tahun belakangan ini.

"Kita boleh curiga bahwa ini bagian dari kerja-kerja mafia pangan. Mafia-mafia pangan itu justru menangguk keuntungan yang luar biasa. Mulai dari mafia beras, kedele, gula, dan daging. Kemungkinan besar masih mengendalikan para direksi-direksi Bulog," tutur Dadan.

Dengan demikian, sambung Dadan, ada suatu asumsi yang wajar, bila kerugian Perum Bulog sudah disetting untuk terus merugi. Karena, menurut Dadan, kerugian Perum Bulog akan memberikan celah bagi mafia pangan untuk menguasai harga komoditi di pasaran, lantaran Perum Bulog tak mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

"Yang makin membuat kita miris adalah kemarin di DPR Lenny Sugihat Dirut Bulog yang baru, meminta penambahan modal pemerintah kepada DPR sebesar Rp 3 Triliun. Itu sebetulnya gak akan membuat Bulog berkinerja lebih baik jika logikanya orang-orang dan SDM titipan mafia itu masih tetap langgeng bertengger di Bulog," tegas Dadan.

"Logikanya orang-orang yang gagal dan sudah membuat rugi itu pastinya diganti. tapi ini malah di pertahankan itu artinya. kita boleh curiga jangan-jangan benar dugaan kita semua bahwa Bulog ini juga sudah dikuasai oleh Mafia Pangan bahkan boleh jadi sudah sampai kementriannya pun ikut-ikutan dikuasai," pungkas penggagas Jokowers ini. (Bowo)

http://www.sorotnews.com/berita/view/direksi-bulog-lama-bertahan.10217.html#.VMggKtKsUXs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar