Selasa, 04 November 2014

Bulog Tak Bisa Berkelit, Akui Beras Apek

Senin, 3 November 2014

CIANJUR – Bulog Cianjur tak bisa berkelit menemukan beras berkarung-karung sudah bau apek di Sindang Jaya, Cipanas, Cianjur. Pengakuan disampaikan Humas Bulog, Edi Syahrial.

Menurutnya, jika terjadi pengapekan beras di daerah tersebut karena terlewat dari pengecekan. Ini terjadi biasanya karena tenaga pengecek kurang teliti melakukan cek beras pengadaan dan beras kiriman dari Indramayu ataup daerah pengirim lain.

“Ini mungkin kelalaian dari pihak kami, karena SDM kurang,” ungkapnya. Dia menjelaskan, Bulog akan mengganti beras yang apek dengan beras yang bagus. Hari ini senin,3 November 2014, Bulog sedang menangani masalah tersebut dan sedang menarik beras apek.

Edi tidak tahu berapa karung beras yang apek, karena belum menerima informasi dari satker (satuan kerja) Desa dan aparat Bulog sendiri. Dia hanya memperkirakan beras yang apek paling di bawah 5 karung.

Untuk itu, Edi menghimbau, biula menemukan kejadian yang sama (pengapekan beras) atau hal lainnya bisa dikomunikasikan langusng ke Bulog. “Kan ada satker yang berfungsi sebagai pelaksana di lapangan yang bertugas mengirimkan beras ke desa-desa yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.(tm)

http://www.sepertiini.com/read/2014/11/5584/bulog-tak-bisa-berkelit-akui-beras-apek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar