Sabtu, 15 Juni 2013

Harga Daging Belum Bisa Stabil

14 Juni 2013

INILAH.COM, Nusa Dua - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyebutkan, harga daging sapi belum bisa stabil.
Hal ini karena ada beberapa jenis daging sapi yang merupakan produk impor untuk kalangan tertentu, yang tidak bisa menggunakan produk sapi lokal.
"Harga pangan relatif stabil dalam beberapa minggu terakhir, kecuali harga daging sapi yang masih belum stabil karena beberapa produk atau jenis daging sapi yang produk impor untuk kalangan tertentu, yang tidak bisa menggunakan produk sapi lokal. Namun sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pertanian dan dalam beberapa bulan ke depan akan stabil juga," ujarnya, saat ditemui di acara Forum Pemred di BNDCC Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6/2013).

Gita mengaku, pemerintah akan berkomitmen untuk terus menjaga harga dan stok pangan dalam beberapa bulan ke depan. Ia menyebut selama Januari hingga Mei beberapa harga barang atau kebutuhan pokok memang tidak stabil seperti yang terjadi pada bawang merah, bawang putih, cabe rawit, daging dan beberapa produk lainnya.
"Namun kini seluruh harga tersebut sudah relatif stabil dan stoknya juga aman termasuk jelan kenaikan harga BBM dan puasa," imbuhnya.

Selain itu, Gita juga menjamin keamanan stok untuk seluruh kebutuhan pangan termasuk menjaga dan meminimalisir import produk pangan. "Ke depannya pemerintah akan mengupayakan bukan hanya swasembada pangan tetapi harus menjadi eksportir pangan. Pemerintah juga menjamin stabilitas harga jelang kenaikan harga BBM. Minimal kenaikan tersebut tidak lebih dari 5 persen," tegasnya. [Ast]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1999718/harga-daging-belum-bisa-stabil#.Ubutmth-t3s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar