Sabtu, 01 Juni 2013

Bulog Belum Dapat Izin Impor Daging, Ini Tanggapan Dahlan Iskan

31 Mei 2013

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menanggapi soal izin Importir Terdaftar (IT) untuk Perum Bulog yang belum turun hingga saat ini. Padahal Bulog menargetkan bisa mulai mengimpor daging sapi mulai Juni 2013 dalam rangka stabilisasi harga daging di dalam negeri.

"Bulog sampai kemaren sore belum mendapat surat penunjukan izin impor daging. Saya terus monitor setiap hari. Harapannya juni bisa mengerem laju harga," kata Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Diakui Dahlan, padahal pemerintah telah melakukan penugasan kepada Bulog sebagai importir untuk menurunkan harga daging. Penugasan Bulog juga telah sudah disepakati di tingkat Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Namun realisasinya, Bulog hingga saat ini belum mendapatkan izin penugasan meskipun surat permohonan telah dikirimkan kepada Kementerian Perdagangan dan Kementerian pertania sejak lama.

"Saya minta ka Bulog ajukan surat lagi tanyakan surat lama kok belum ada realisasinya. Kan rapat di Kemenko (Perekonomian) sudah jelas, kok belum ada realisasinya. Sampai kemaren belum ada surat," tambahnya.

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
(feb/hen)

http://finance.detik.com/read/2013/05/31/175708/2261813/4/bulog-belum-dapat-izin-impor-daging-ini-tanggapan-dahlan-iskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar