Senin, 11 Maret 2013

Warga Brandan Keluhkan Raskin Tak Layak Konsumsi

9 Maret 2013

P Brandan-andalas Puluhan warga Gg Anggrek Lingkungan IV Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan,  Kabupaten Langkat, merasa kecewa karena mendapat beras yang tak layak dikonsumsi. Warga memerotes dan mendatangi kediaman Kapling IV, Selasa (5/3).

Salah seorang warga yang mendapat jatah Raskin tersebut mengatakan, mau tidak mau beras harus diambil, sebab telah dibayar terlebih dahulu.

“Kami minta untuk ke depan pihak Bulog memberikan beras yang layak untuk dimakan. Sudahlah kami orang miskin dapat pula beras yang tak layak dimakan,” ungkapnya.

Kepala Lingkungan IV Kelurahan Brandan Timur Baru Syahminan mengatakan, beras yang diterima dari Bulog tidak layak untuk dikonsumsi.”Saya menerima aspirasi warga Lingkungan IV yang menyatakan beras miskin tersebut tidak layak dikonsumsi. Setelah mengecek beras yang ditunjukkan salah seorang warga, ternyata benar beras tersebut tidak layak untuk dimakan. Warnanya sudah agak kehitaman dan berdebu,” ujar Syahminan.

Syahminan menambahkan bahwa baru pertama kali mendapat beras miskin yang tak layak dikonsumsi tersebut seraya menambahkan sudah 40 goni telah disalurkan kepada warganya. Sebagian jatah berasnya telah dikonsumsi karena tidak memiliki stok beras lagi dan sebagian lagi dibagikan kepada hewan ternak.

”Mau tak mau beras tersebut sebagian kami makan karena uang kami tidak cukup untuk membeli beras lagi,” ungkapnya kepada andalas.

Sekcam Babalan Faisal  Rizal Matondang S Sos saat dikonfirmasi andalas mengatakan,  akan menyelesaikan masalah tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak Bulog agar beras yang belum disalurkan dihentikan terlebih dahulu.

”Kepada sebagian warga yang sudah menerima jatah raskin tersebut agar mengembalikannya lagi ke Kapling IV Brandan Timur Baru,” harapnya. (DIN)

http://harianandalas.com/Ragam/Warga-Brandan-Keluhkan-Raskin-Tak-Layak-Konsumsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar