Selasa, 12 Februari 2013

Warga Brebes Makan Nasi Aking, Ketua DPR: Kemana Birokrasinya?

11 Februari 2013

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mempertanyakan kinerja jajaran birokrasi yang ada di Kabupaten Brebes. Ini lantaran masih adanya warga Brebes yang makan nasi aking.
“Bupati, camat, lurahnya (birokrasi) kemana? Kok tidak terpantau ada warganya yang sangat miskin,” kata Marzuki kepada LICOM, hari ini.
Ia pun meminta agar pemerintah setempat agar menangani masalah sosial yang ada di daerahnya. Agar tidak ada lagi kabar warga yang makan nasi aking.
Sementara itu Wasekjen PDI Perjuangan, Tjahjo KUmolo memastikan akan meneruskan kabar ini untuk ditindaklanjuti oleh pihak berwenang. Seperti diketahui, pasangan Bupati-Wabup yang baru, Idza Priyanti dan Narjo berasal dari PDIP.
Akibat didera kemiskinan, satu keluarga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terpaksa mengkonsumsi nasi aking karena tidak mampu untuk membeli beras.
Tidak hanya itu, keluarga ini pun terpaksa tinggal di gubug seadanya tanpa dinding. Meski selalu hidup dalam lilitan kemiskinan namun keluarga ini mengaku belum pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.
Taripah (58), janda tua, warga Desa Pagejugan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditemui LICOM, Selasa (05/02/2013) ini tinggal di gubug seadanya akibat kemiskinan yang dialaminya. Taripah tidak sendirian, ia tinggal bersama anak bungsunya serta Bapak dan Ibunya yang sudah tua renta.
Kondisi rumah yang tidak layak huni memaksa keluarga ini untuk menahan dingin dan gigitan nyamuk tiap malam. @ari

http://www.lensaindonesia.com/2013/02/11/warga-brebes-makan-nasi-aking-ketua-dpr-kemana-birokrasinya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar