Senin, 25 Februari 2013

Raskin Selalu Bermasalah Karena Dinikmati Oknum Tertentu

25 Februari 2013

KARIMATAFM - Madura, Pamekasan : Raskin (beras miskin) yang sejatinya diberikan kepada masyarakat miskin ternyata dinikmati oleh oknum tertentu yang menguasai raskin tersebut, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang melaporkan bahwa raskin tidak sampai kepada penerima manfaat.

Abdul Azis Pemerhati kesejahteraan masyarakat Pamekasan menuturkan Raskin di Pamekasan benar-benar didistribusikan namun tidak semuanya, hanya beberapa saja yang didistribusikan, namun paling banyak Raskin tersebut di endapkan atau di kaburkan oleh oknum tertentu. Sistem distribusi pendistribusian raskin yang selama ini dilakukan ternyata banyak celah dan memungkinkan adanya pengendapan beras hak rakyat itu.

“ Raskin memang didistribusikan namun ada pula yang tidak terdistribusi kepada masyarakat, hal ini karena pola distribusi yang tidak transparan”, katanya.

Sementara Khoirul Kalam Wakil Ketua DPRD Pamekasan juga menyampaikan bahwa sejauh ini, Raskin itu tidak membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat miskin. Artinya Raskin yang diberikan untuk mensejahterakan masyarakat justru berbanding terbalik.

Maka dari itu dirinya sepakat jika Raskin itu di hapus dan dialihkan kepada program lain yang bersentuhan langsung kepada masyarakat tanpa ada pola distribusi seperti raskin yang selama ini selalu menjadi masalah.

“ Kami lebih sepakat kalau ditiadakan karena keberadaannya hanya menyisakan persoalan yang rumit”, katanya.(Suhil/karimatafm.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar