Senin, 04 Februari 2013

KPK Fokus dalam Isu Ketahanan Pangan

4 Februari 2013

JAKARTA, suaramerdeka.com - Isu ketahanan pangan sudah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai salah satu fokus dalam cetak biru pemberantasan korupsi, di bawah kepemimpinan Abraham Samad.
KPK saat ini tengah tengah membidik kasus di Kementerian Pertanian yang berkaitan dengan pengadaan pupuk. Setelah sebelumnya, menyelidiki  kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. "Akan dilakukan penyelidikan juga," kata Ketua KPK, Abraham Samad.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian dalam tahap pengumpulan bahan dan keterangan secara tertutup. Dalam waktu dekat prosesnya segera masuk ke penyelidikan dengan meminta sejumlah keterangan pihak-pihak terkait.
Sebelumnya, diberitakan penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan dalam kasus pengurusan kuota impor daging sapi. Penyidik KPK menangkap tangan tiga orang terduga pelaku suap, dan satu orang sebagai pihak yang dijanjikan menerima suap.
Dua di antaranya adalah Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Satu orang lainnya yakni Ahmad Fathanah, orang dekat anggota Komisi I DPR, Luthfi Hasan Ishaaq, yang juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Menyusul penangkapan tiga orang tersebut KPK akhirnya juga menangkap Luthfi.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/02/04/144165/KPK-Fokus-dalam-Isu-Ketahanan-Pangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar