Sabtu, 23 Februari 2013

Kementan Usul Bulog Tangani Daging Sapi

22 Februari 2013

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) mengusulkan kepada pemerintah, untuk segera menunjuk Perum Bulog untuk mengatasi persoalan harga daging yang terus naik.

Demikian disampaikan Direktur Budidaya Ternak Kementerian Pertanian, Fauzi Luthan kepada INILAH.COM saat ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (22/2/2013). "Seperti halnya Bulog yang mengatur beras, tapi itu harus ada peraturannya dan itu ada ditangan Menko (Menteri Koordinator Perekonomian)," kata Fauzi.

Terkait usulan tersebut Kementan menurutnya hanya bisa mengusulkan. Karena impor daging sapi dilakukan oleh importir, pemerintah tidak bisa menentukan harga daging sapi. "Tugas Kementan hanya dari sisi produksinya saja, begitu juga dengan penentuan kuota. Kementan hanya mengusulkan saja dan yang menentukan tetap pemerintah," ujar Fauzi.

Menurut Fauzi, dengan adanya penugasan Bulog maka harga daging dapat distabilkan, disamping juga jaminan pasokan. "Aturannya akan seperti Bulog, sehingga harga bisa diatur," ucap dia. [hid]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1961041/kementan-usul-bulog-tangani-daging-sapi#.USgez_Ix73U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar