Senin, 21 Januari 2013

Korupsi Rp 6,7 Miliar di Bulog, Gunawan NG Jadi Buruan Kejaksaan

21 Januari 2013

SURABAYA, Berita HUKUM - Kasus dugaan korupsi korupsi senilai Rp 6,7 miliar di Bulog Jatim, Gunawan NG Direktur Utama PT Agung Pratama Lestari (APL) yang sebelumnya diputus bebas di Pengadilan Negeri Surabaya, Desember 2007, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan.

Dalam kasus korupsi miliaran ini, Mahkamah Agung mengabulkan kasasi jaksa yang menuntutnya enam tahun. Namun saat dipanggil Kejaksaan untuk dieksekusi, Gunawan NG tak menunjukkan batang hidungnya, alias kabur. Modus buron selalu sama, Kejaksaan pun masih saja kecolongan.

Kisahnya, Gunawan Ng selaku Direktur Utama PT APL dipercaya Bulog melakukan pengadaan gabah kering giling (GKG). Ternyata, perusahaan ini menunjuk mitra untuk pengadaan gabah tersebut. Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) kala membacakan dakwaan, GKG itu seharusnya dikeringkan dengan drying center milik Bulog, tapi itu tidak dilakukan Gunawan Ng.

Tahun 2004, APL mengambil untung Rp 90 perkilogram dari harga GKG Rp 1.725 perkilogram, Sedangkan pada 2005 mengambil untung Rp 25 perkilogram dari harga GKG Rp 1.765 perkilogram. Jumlah GKG yang disetor ke Bulog 118.000 ton.


http://www.beritahukum.com/detail_berita.php?judul=Korupsi+Rp+6%2C7+Miliar+di+Bulog%2C+Gunawan+NG+Jadi+Buruan+Kejaksaan&subjudul=DPO 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar