Rabu, 17 Oktober 2012

Mahasiswa Malang Demo Tolak Impor Beras


Slamet Mulyono
16 Oct 2012 13:41:15
Mahasiswa Malang Demo Tolak Impor Beras
Demo PMII -Ketahanan Pangan (Foto: Aktual.co/Slamet Mulyono)
 
"Import beras ini hanyalah akal-akalan dari para tengkulak tengkulak yang bermain isu di beras raskin sehingga dari data tersebut seolah-olah negara ini kekurangan beras"
 
Malang, Aktual.co —  Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) dari komisariat Universitas Islam Malang melakukan aksi unjuk rasa menolak impor beras yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Kordinator aksi Abdurokhim mengatakan dalam orasinya bahwa aksi ini sebagai wujud penolakan terhadap pemerintah yang melakukan import beras dan pangan.

"Import beras ini hanyalah akal-akalan dari para tengkulak-tengkulak yang bermain isu di beras raskin sehingga dari data tersebut seolah-olah negara ini kekurangan beras," kata Abdurrokhim di Alun-alun Kota Malang (16/10).

Abdurokhim mengaku seharusnya Indonesia berdaulat dari segi pangan karena negeri ini adalah negeri agraris tetapi dalam realitanya petani tidak diberi keleluasan dalam bertani malah diperkecil perannya dengan berbagai cara oleh para tengkulak dengan meminjam kaki tangan para pejabat yang korup. 

Aksi ini juga menuntut agar pemerintah Indonesia melindungi produk pangan dalam negeri, stop
liberalisasi pangan, permudah distribusi pupuk dan bibit dan pembenahan struktur, peningkatan sarana prasarana dalam sektor pertanian dan terakhir menghentikan pengalih fungsi lahan .

PMII Komisariat Unisma ini mengancam akan turun ke jalan lebih besar apabila pemerintah dalam hal ini Bulog masih terus melakukan impor.

http://www.aktual.co/sosial/135433pmii-demo-tolak-impor-beras-arsin-dinilai-rugikan-petani

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar