Jumat, 19 Oktober 2012

Distribusi Raskin Amburadul, SAMAR Demo Dewan

Kamis, 18 Oktober 2012
KARIMATA FM-Madura, Pamekasan : Satuan Aksi Mahasiswa Revolusi (Samar) mendesak DPRD Kabupaten Pamekasan, untuk segera membentuk pansus raskin karena distribusinya amburadul. Desakan itu dilakukan dalam aksi yang digelar ke kantor dewan setempat, Kamis (18/10).

"Di Pamekasan ini persoalan raskin menjadi lingkaran setan yang sangat sulit untuk dicari akarnya, dan seperti gunung es yang tampak hanya atasnya saja. Distribusinya amburadul dan diselewengkan," kata korlap aksi, Hamdi Djibril, di depan gedung dewan.

Hamdi  menjelaskan, hampir di semua desa distribusi raskinnya bermasalah dan ini tidak ada yang mencoba untuk mencari jalan keluarnya untuk memperbaiki. Sehingga, seakan-akan ini sudah menjadi hal yang biasa bagi pemerintah dan penegak hukum.

"Sementara rakyat terus kelaparan sedangkan distribusi kadang tiga bulan sekali, bahkan ada yang tidak menerimanya. Siapa yang telah menjadi tikus-tikus raskin itu?" ungkapnya.

Oleh karena itu, Hamdi mendesak para wakil rakyat di Pamekasan untuk segera membentuk panitia khusus (pansus) raskin dan mencari siapa yang bertanggung jawab dalam masalah distribusi raskin itu.

"Maka dari itu kami menuntut, segera selesaikan persoalan raskin, bubarkan tim pemantau distribusi raskin, dan segera bentuk pansus raskin di DPRD," ungkapnya.

Dua hari sebelumnya, aktivis tersebut menggelar aksi penggalangan tanda tangan diatas kain 100 meter sebagai tanda peduli terhadap distribusi raskin yang amburadul. Penggalangan tanda tangan itu dipusatkan di seputaran monument Arek Lancor.

"Hari ini adalah penyaluran aspirasi rakyat terkait distribusi raskin ini. Dewan harus peka pada persoalan ini, yang menyengsarakan rakyat," jelasnya.

Sedangkan aksi tersebut ditemui oleh wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Kalam, Ketua Komisi B Hosnan Ahmadi, Ketua Komisi A Suli Faris serta sejumlah anggota dewan lainnya. (tanziel/karimatafm.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar