Minggu, 28 Oktober 2012

Adanya Dugaan Raskin Campur Menir Kepala Gudang Nakal Bakal Terkena Sangsi

October 27, 2012


INDRAMAYU, Jabarkita.com,-  Sub Divre Indramayu tidak akan segan–segan memberikan sangsi tegas terhadap kepala gudang yang diketahui melakukan tindakan yang tidak terpuji terhadap pendistrubusian raskin kesejumlah wilayah yang diduga dicampur menir.
Pernyataan gamblang itu disampaikan Kasub Divre Indramayu H Sudarsono melalui Kepala Seksi Pelayanan Publik Drs.H Otong.R  S.Ap kepada jabarkita online dikantornya baru-baru ini.



Menurutnya,sikap Sub Divre itu sebagai jawaban atas banyaknya laporan dan temuan masyarakat terkait pendistribusian raskin yang diduga dicampur dengan menir.
Menurutnya bila dari hasil investigasi ternyata ditemukan adanya kepala gudang yang bermain curang.Maka Sub Divre Indramayu akan melakukan tindakan tegas tandas H Otong.
Dijelaskan,Sangsi yang diberikan Sub Divre terhadap kepala Gudang bisa saja berupa teguran keras terhadap kinerjanya pada akhir tahun,bahkan bisa saja turun dari gudang besar ke gudang kecil.Hingga pencopotan dirinya sebagai kepala gudang.”Jadi kita tidak main-main dalam menyikapi kasus raskin ini”.Jelas H Otong.
Dikatakan sebelum disalurkan kedesa-desa,beras yang keluar dari gudang itu harus disurvey dahulu secara visual baik menyangkut hama,pembungkus karung,maupun kwalitas dan kwantitas dari beras itu sendiri terangnya.
Otong mengungkapkan,apabila dalam perjalanannya terjadi penolakan dari desa-desa terhadap perdistribusian raskin yang diindikasikan jelek,kotor bahkan berbau.Maka Kasub Divre menegur langsung terhadap kepala gudang tersebut agar beras itu distandarkan kembali oleh gudang baik isi maupun mutunya.
”Kita akan ganti beras yang dikembalikan itu dengan beras yang lebih baik.Jadi kita tidak tinggal diam dalam menyikapi raskin yang tidak sesuai dengan kwalitas maupun kwantitasnya”.Kata Otong.
Seraya ditegaskan untuk pendistribusian beras raskin ke desa-desa kita siapkan dari 8 gudang.Untuk wilayah timur yakni dari gudang Singakerta 1 dan 2 meliputi 6 kecamatan,wilayah selatan gudang Kertasemaya 4 kecamatan,gudang Widasari 4 Kecamatan,wilayah utara gudang Bangodua 6 kecamatan,wilayah barat gudang Pekandangan 4 kecamatan,gudang Losarang 3 kecamatan,dan gudang Kedungwungu 4 kecamatan.
Sementara itu menyikapi tingginya harga beras Kasub Divre Indramayu H Sudarsono mengungkapkan,saat ini seluruh gudang yang ada sudah terisi semua.
Menurutnya masyarakat tidak usah khawatir karena Sub Divre Indramayu siap melakukan Operasi Pasar (OP) manakala harga beras dilapangan itu melonjak tinggi.”Kapanpun kita siap untuk melakukan operasi pasar manakala harga beras dilapangan sudah tidak bisa terbendung lagi”.Tandas H Sudarsono kepada jabarkita online di ruang kerjanya belum lama ini.(H Yonif)   

http://jabarkita.com/2012/10/adanya-dugaan-raskin-campur-menir-kepala-gudang-nakal-bakal-terkena-sangsi/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar