Senin, 29 Oktober 2012

Giliran Dahlan Iskan ‘Diuji’ @TRIOMACAN2000

Kicauan akun @TRIOMACAN2000 memang sangat ‘menakutkan’ bagi orang-orang yang berada di balik Birokrasi dan mengendalikan pemerintahan. Sudah banyak yang berurusan secara ‘kata-kata’  nan melayang di jagad maya yang membongkar dan membuat ketar-ketir para pejabat. Kini seorang sosok yang dianggap sebagai calon presiden versi sebuah televisi swasta dari jajaran birokrasi, Dahlan Iskan, dituduh sebagai orang yang bermanuver, membentuk citra positif untuk kepentingan yang lebih besar di masa yang akan datang.
Si Macan memang tak tanggung-tangung mengurai kebijakan Dahlan Iskan yang memang terkadang out of control. Mencoba menjelaskan alasan kenapa nilai-nilai aset BUMN yang senilai 2500 triliun menjadi sarang untuk logistik citra politik menjelang 2014. Hingga akhirnya Dahlan Iskan menutup akun twitter selama bulan puasa. Jelas ada hubungan mengenai kicauan @TRIOMACAN2000 yang terlalu polos dan naif.
Si Macan mulai menjelaskan ketika porsi Menteri BUMN sudah di jatah menjadi milik Para Group / CT, maka sebagai balas budi atas dukungan selama kampanye 2009 , Para Group menitipkan orangnya sebagai staf ahli di kementrian BUMN. Sampai disini anda akan mengerti kenapa Para Group yang akhirnya membeli sisa saham garuda yang dinilai tidak menguntungkan. Sebagai pencitraan besar agar semuanya menjadi positif dan baik. Anda juga tak heran jika pada akhirnya akun @TRIOMACAN2000 selalu mendapat nilai jelek saat dimuat jaringan bisnis media CT.
Akun Twitter trio macan 2000 mulai menjelaskan tentang  janji-janji Dalan Iskan yang dimulai saat Dahlan Iskan diangkat sebgai meneg BUMN, Dahlan Iskan disebut @TRIOMACAN2000 ingin bubarkan Petral yang selama ini menjadi sarang korupsi perminyakan terbesar di Indonesia, Rencana menghapus macet di jalur penyebrangan Merak - Bakauheni hanya dalam 1 bulan diingat dengan baik oleh si Macan, rencana IPO 8 BUMN dalam setahun juga dicatat dengan baik oleh si macan, Holding BUMN Perkebunan, Tambang, Farmasi BUMN Holding Kontruksi, selesaikan macet di jalan tol Jakarta dan akan bebaskan biaya tol jika kemacetan di pintu tol lebih dari 5 mobil juga menjadi janji Dahlan Iskan.
Berantas mafia KKN& distribusi BBM di Pertamina, Menjadikan Pertamina untuk kalahkan Petronas hanya dalam waktu 2 tahun dan mencetak 1 juta ha sawah. Ciptakan pelayanan KAI yg terbaik, selesaikan masalah Merpati via Sayembara Avanza, mau remajakan pabrik2 gula. Intinya, semua yg direncanakan Dahlan Iskan dalam waktu 7 bulan terakhir ini sangat “memuaskan” dahaga publik.
“Rakyat terpesona, terbawa mimpi2 indah, Nah, skrg kita lihat realisasi & fakta2nya. Apa yg sdh dilakukan DIS selama hampir 8 bulan sbg Men BUMN? Apakah seindah janji2 manisnya?’ tutur akun @triomacan2000 dalam timelinenya.
Dari semua itu menurut @triomacan2000  tak ada satu pun  yang terwujud, seperti Petral yang ingin dibubarkan justru membuat DI tak berdaya melawan mafia minyak. Ingin membebaskan jalur penyebrangan Merak- Bakauheni dari macet nyatanya belum terwujud dan kian parah sampai sekarang, namun kebijakan yang paling menyita perhatian adalah ketika mengangkat Megnanda Daryono sebagai selaku Dirut BUMN Holding Perkebunan yang kemudian ternyata Perpresnya pun belum ada. Megananda yang pensiunan deputi industri primer MenBUMN sekarang menjadi dirut PTPN III dan jika Perpres tersebut akhirnya terbit, maka pengangkatan direksinya harus melalui TPA yang diketuai Presiden sesuai Inpres No. 9/2005. Kekacauan lain yg dibuat Dahlan Iskan sebagai MenBUMN adalah melaksanakan pelantikan direksi BUMN tanpa mekanisme RUPS sebelumnya. Akibatnya, banyak protes, gugatan & keluhan baik dari direksi BUMN, internal kemenBUMN, DPR bahkan Presiden. Dahlan pun dinilai langgar hukum.
Kasus lainnya yang diungkap @TRIOMACAN2000 adalah pengangkatan teman dekat Dahlan Iskan yaitu eks wartawan Ismet H Putro jadi dirut PT RNI yang juga di nilai melanggar hukum dan sarat KKN. Setelah sekian banyak pelanggaran apalagi puncaknya ketika Dahlan Iskan lakukan penggantian direksi Pertamina tanpa persetujuan Presiden. Gawatnya lagi direksi lama diganti dengan direksi baru yang sebelumnya adalah pejabat yang bermasalah dan status tersangka korupsi di Mabes. 2 direksi baru Pertamina yang dilantik Dahlan terjerat kasus korupsi impor minyak Zatapi & 5 kali tak lulus skrining BIN. Dahkan iskan lebih banyak lakukan “aktivitas populer” ketimbang menyusun dan mengambil kebijakan terhadap bisnis dan masa depan BUMN-BUMN.
Masih Menurut @TRIOMACAN2000 menjelaskan SBY sendiri menilai bahwa Dahlan Iskan sudah terlalu banyak buat kesalahan dan meninggalkan “bom waktu” untuk pemerintahan SBY. Hukuman dari SBY kepada Dahlan Iskan memang membuat sebagian kewenangan Dahlan terpangkas. Kondisi ini dimanfaatkan Dahlan Iskan untuk manuver. Manuver dahlan iskan semakin menjadi-jadi. Tugas dan tanggungjawab urus BUMN diserahkan pada WaMen dan Deputi-Deputi. Dahlan Iskan terus lakukan pencitraan, Motivasi dan tujuan dahlan untuk terus genjot popularitas dan simpati publik sangat jelas menurut @TRIOMACAN2000. Dahlan Iskan tahu akan cepat atau lambat akan dicopot SBY. Saat pemecatan itu tiba, Dahlan berharap dukungan publik akan semakin besar degan pemunculan kesan bahwa dia terzalimi SBY.
Semua tentang Kultwit @TRIOMACAN2000 memang sebuah fakta dari cerita yang dimuat timeline twitternya, disini kita harus baik-baik memahami setiap tulisannya. Akun @triomacan 2000 juga dibalik pencitraan positif Anas Urbaningrum yang sudah terjatuh di mata publik. Mencoba mencari kebenaran dari seribu fakta yang coba diungkap oleh Nazarudin. Akun @TRIOMACAN 2000 jelas mencari puing-puing kebenaran sisi Anas. Disini anda jangan samapai terjebak akan program menteri yang dituntut keberhasilannya padahal ia baru mengabdi beberapa bulan. Ingat pula ketika akun @triomacan 2000 berselisih dengan staf ahli kemendagri dan pelaporan dirinya ke mabes Polri oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung Marwan Effendi terkait pencemaran nama baiknya.
Waspada banyak orang yang ingin menjatuhkan lawan politik dengan berbagai cara dan pencitraan politik dengan berbagai cara demi kekuasaan semata.
sumber : @TRIOMACAN2000

http://politik.kompasiana.com/2012/07/21/giliran-dahlan-iskan-diuji-triomacan2000/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar