Jumat, 21 September 2012

Warga Rjb kembalikan raskin


RANGKAPANJAYA, MONDE: Dicurigai berkualitas buruk, warga RW 03 Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (Rjb), Kecamatan Pancoran Mas, mengembalikan belasan karung beras miskin (raskin) ke kantor kelurahan.
Ketua RW 03 Kp Parungbingung Saiful Juhri membenarkan, sejumlah warga di lingkungan RT 03 dan RW 04 mengembalikan sebanyak 14 karung raskin ke kantor kelurahan karena dicurigai beras yang diterima berkualitas jelek, sehingga dikhawatirkan tidak enak dan tidak layak untuk dimakan.
“Saya juga baru tahu kalau ada pengembalian sebanyak 14 karung raskin ke kantor kelurahan. Ya kabarnya warga mungkin merasa berasnya kurang berkualitas, tidak seperti yang biasanya mereka terima,” kata Saiful Juhri, kemarin.
 Meski adanya pengembalian raskin sebanyak 14 karung ke kantor kelurahan, menurut dia, hal itu tidak untuk seluruh raskin yang diterima warganya, karena masih banyak warga di lingkungan RW 03 hingga kini masih tetap menerima.
“Jadi tergantung warganya, sebab sampai hari ini saja banyak warga yang tidak mengembalikan raskin yang telah diterima,” ujarnya.
Dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rangkapanjaya Baru, Herman Kupu didampingi pengelola raskin setempat Sri, mengatakan, pengembalian belasan karung raskin ke kantor kelurahan oleh sejumlah warga  RW03 bukan karena kualitas berasnya jelek.
Warga yang mengembalikan raskin tersebut, menurut dia, kemungkinan saja warga bersangkutan masih memiliki persediaan beras zakat fitrah yang diterima menjelang Idul Fitri beberapa waktu lalu.
“Kalo berasnya berkualitas jelek, saya kira kemungkinan saja semua warga akan mengembalikannya, ternyata hanya beberapa karung saja, itu berarti tidak seluruhnya raskin dikembalikan warga, jadi mungkin saja warganya masih mempunyai stock beras zakat fitrah,” paparnya.
Mengenai belasan raskin yang dikembalikan warga, dia mengatakan, kelurahan akan mengonsultasikan dengan pengelola raskin di Kecamatan Pancoran Mas.”Ya, kami harus berkonsultasi dengan kantor kecamatan,” ujarnya.(mj)


http://www.monitordepok.co.id/news/read/2012/09/20/7/10989848/warga-rjb-kembalikan-raskin#.UFxu4I1lS2A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar