Selasa, 28 Agustus 2012

Hatta Sudah Terima Hasil Kajian Revitalisasi Bulog


INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan sudah menerima hasil kajian revitalisasi Badan Usaha Logistik (Bulog) untuk menjaga stabilisasi harga bahan pangan pokok.

"Revitalisasi Bulog sudah dilaporkan ke saya, dan dalam waktu dekat ini akan ada presentasi yang intinya adalah kita sepakat Bulog harus direvitalisasi untuk stabilisasi harga pangan pokok," kata Hatta, Selasa (28/8/2012).

Kajian-kajian yang dilakukan, menurutnya merupakan hal-hal yang berkaitan dengan regulasi, stabilisasi harga, dan cara Bulog bisa bekerja sama secara kontinyu dengan para pedagang. "Jangan sampai ada distorsi, artinya mekanisme pasar harus tetap berjalan dengan tetap menjaga kestabilan," katanya.
Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar Bulog direvitalisasi lagi fungsinya sebagai stabilisasi harga komoditas pangan yang dibutuhkan masyarakat, tidak hanya untuk beras. Untuk itu, Presiden meminta agar segera membentuk tim guna mengembalikan peran Bulog tersebut dan mengkaji komoditas-komoditas pangan yang akan menjadi tanggung jawab Bulog tersebut. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar