Selasa, 24 Mei 2016

Warga Kabupaten Serang Keluhkan Beras Busuk dari Bulog

Senin, 23 Mei 2016

SERANG, TitikNOL - Warga dua desa di wilayah Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang mengeluhkan buruknya beras yang disalurkan Bulog Serang.

Dari informasi yang diperoleh, beras yang disalurkan ke Desa Kadu Kemplong sebanyak 10.530 kilogram dan Desa Batu Kuwung sebanyak 15.480 kilogram berwarna kuning dan bau apek. Selain bau apek, beras juga berkutu.

Maskam, Kepala Desa Kadu Kemplong saat dihubungi membenarkan beras yang diterima oleh warganya untuk bulan Mei 2016, berwarna kuning dan bau.

Namun, kata Maskam, beras sudah terlanjur disalurkan kepada para ketua RT untuk dibagikan kepada warga.

"Iya berwarna kuning pak dan ada yang bau. Ya mau apalagi, karena beras sudah diterima oleh warga," ujar Maskam, Senin (23/5/2016), saat dihubungi TitikNOL.

Maskam berharap, kedepannya, beras yang disalurkan kepada warganya bisa lebih bagus lagi kualitasnya.

"Saya cuma minta untuk selanjutnya, berasnya biar lebih bagus dan tidak berwarna pak," harapnya.

Senada dikatakan, Nova Maulana, Kades Batu Kuwung. Menurutnya, informasi beras kualitas buruk yang ia peroleh, tidak hanya beras yang disalurkan ke Desa Batu Kuwung.

"Untuk di desa kami, memang tidak semua kualitasnya jelek. Ada juga kata beberapa ketua RT yang bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Dian Handayani, Kasub Divre Bulog Serang saat dihubungi membantah bila beras yang disalurkan pihaknya ke wilayah Kecamatan Padarincang berkualitas buruk.

"Sejak bulan April saya di sini (Serang), semua beras yang disalurkan adalah hasil panen baru. Ngak tahu kalau sebelum saya. Tapi, sampai saat ini, kami juga belum menerima laporan penolakan. Kalau mau ditukar, silahkan ditukar. Tolong jangan dibesar-besarkan," pungkas Dian. (Gun/red)

http://titiknol.co.id/pemerintahan/warga-kabupaten-serang-keluhkan-beras-busuk-dari-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar