Selasa, 03 Mei 2016

Mangkir Beberapa Kali, Akhirnya Kepala Bulog Sumenep Penuhi Panggilan Kejari

Senin, 2 Mei 2016

Newsmadura.com Sumenep– Setelah sempat mangkir beberapa kali dari penggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akhirnya pada Senin (2/5/2016) Kepala Gudang Bulog Kalianget, Ainul Fatah, penuhi panggilan Kejari Sumenep.

Pemanggilan Kepala Gudang Bulog ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, sebagai saksi atas kasus dugaan penyimpangan pendistribusian bantuan beras untuk keluarga miskin (Raskin) di Desa Poteran, Kecamatan Talango.

Kepala Gudang bulog Sumenep, Ainul Fatah, menjalani pemeriksaan di ruangan Kasi Intel Kejari Sumenep, sekitar 1 jam lamanya.  Ainul Fatah diceerca puluhan pertanyaan seputar pendistribusia bantuan raskin untuk Desa Poteran.

Selain memeriksa Kepala gudang bulog, Kejari juga memeriksa sejumlah satker di gudang bulog, serta Kepala Desa Poteran. Sedangkan dari hasil pemeriksaan pihak bulog, jatah bantuan raskin sejak tahun 2013-2015 untuk Desa Poteran, Kecamatan Talango, Sumenep, sudah didistribusikan semua, dan diserahkan pada kepala desa setempat.

”Hasil pemeriksaan kami, jatahkan raskin untuk Desa Poteran mulai tahun 2013 hingga 2015, sudah diserahkan semua kepada kepala desanya,” kata Hadi Harsanto, Kasi Intel Kejari Sumenep, Senin  (2/5/2016).

Kepala Gudang Buloh Sumenep Ainul Fatah, mengaku tidak tahu persolan raskin di lapangan.  Pihaknya mengaku tuas pokok dan fungsi kepala gudang hanya sebagai fasilitator saja.

Salah satunya, menerima pengiriman beras, merawat, menyimpan, dan mendistribusikan beras hingga depan pintu gudang.

”Kalau persoalan dilapangan, kami tidak tahu, karena itu diluar topoksi saya sebagai kepala Gudang,” terangnya.

Sementara petugas yang banyak berperan dalam pendistribusian raskin, adalah bagian satker dan juga kordinator lapangan raskin.

”Saya menjabat sebagai kepala mulai tahun 2013. Kalau sebelumnya, saya yang banyak berperan. Karena saya yang menjabat sebagai kordinator,” jelasnya.

Disinggung soal pemanggilan yang dilakukan kejari, pihaknya mengaku hanya sebatas pemberitahuan.

”Itu hanya pemeriksaan anak buah kok,” pungkasnya. (di/diens)

http://newsmadura.com/berita-sumenep/mangkir-beberapa-kali-akhirnya-kepala-bulog-sumenep-penuhi-panggilan-kejari/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar