Rabu, 06 April 2016

TIMBANGAN RASKIN KURANG, PARA KADES SAMBANGI GUDANG BULOG

Selasa, 5 April 2016

LAMPUNG7NEWS Sungkai Jaya – Sejumlah Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara (Lampura), sambangi Kantor dan Gudang bulog karena ditemukan kekurangan pada timbangan beras 15 Kg yang didistribusikan untuk masyarakat wilayahnya.

Pada pengiriman beberapa waktu lalu, menurut Senfri salah seorang Kepala Desa, karena saat diterima beras yang diterima pihaknya banyak yang mengalami kekurangan.

“Awalnya karena isi karungnya ada yang 13 Kg, 13,5 Kg, dan 14,5 Kg. Ini semua karena ada komplain dari masyarakat. Dan kita melakukan kroscek ke gudang untuk mengetahui kebenarannya,” kata Senfri, Kades Lepang Tengah, Sungkai jaya, Selasa 5/4/16.

Ditegaskan Salamun, Kades Negara Agung, Sungkai Jaya, yang mengharapkan pihak bulog segera membenahi kinerja jajarannya dibagian gudang karena sudah berlangsung beberapa kali pengiriman timbangan beras selalu berkurang.

“Seperti pengiriman bulan ini tidak pas timbangan beras yang kita terima, sebenarnya ini sudah lama terjadi, tapi baru sekarang kita lakukan pengecekan karena ada timbangan yang salah,” ujar Salamun.

Dan harapan kedepan agar pihak bulog melakukan pengecekan sebelum melakukan pengiriman.

“Pada pengiriman dari bulog timbangannya kurang, masyarakat komplin, dan tolong ditimbang dan dimonitoring lagi sebelum dilakukan pengiriman,” harap Salamun, selaku Kades.

Distribusi beras untuk masyarakat di Kecamatan Sungkai jaya, sebanyak 22,980 Kg. Untuk Desa Cahaya Makmur 4.095 Kg, Cempaka 3.345 Kg, Cempaka Barat 2.190 Kg, Cempaka Timur 1.905 Kg, Lepang Tengah 1.950 Kg, Negara Agung 2.715 Kg, Sri Agung 2.085 Kg, Srijaya 2.325 Kg, Sukajaya 2.370 Kg.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Publik Kantor Bulog Lampung Utara, Ikhsan didampingi Junaidi bagian Humas Bulog mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan dan menganti kekurangan beras yang dinyatakan beberapa desa kurang tersebut.

Kesalahan itu terjadi di bagian pengawas gudang, lalu dari perpindahan karung setelah dilakukan penimbangan ada yang lebih ada yang kurang.

“Dan sudah saya sampaikan kepada satgas-satgas agar dikembalikan kalau ada yang ditemukan dari timbangannya,” kata Junaidi, dikantor Bulog, selasa 5/4/16.

Selain itu, lanjutnya, Bulog siap melakukan pergantian atas adanya ditemuan beras yang dikirim itu kurang dari timbangan yang saat ini menjadi masalah dibeberapa desa.

“Kita mengakui kelalaian ini ada dipihak bulog dalam pengawasan berjanji akan meningkatkan kinerja untuk kedepan,” ujarnya.

Kesalahan itu terjadi jelas, Junaidi, dari proses penyalinan atau perpindahan dari karung 50 Kg, ke karung ukuran 15 Kg, pungkasnya.

http://www.lampung7news.com/timbangan-raskin-kurang-para-kades-sambangi-gudang-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar