Jumat, 21 Agustus 2015

Warga Miskin Deli Serdang Mengeluh Terima Beras Bulog Bau dan Berkutu

Jumat, 21 Agustus 2015

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar
TRIBUNNEWS.COM, LUBUKPAKAM - Diperkirakan ribuan warga miskin yang ada di Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang menerima beras bulog yang tidak layak konsumsi. Hal ini menjadi keluhan warga sebab kondisi beras berbau, berwarna kehitaman dan juga berkutu.

Kades Desa Suka Mandi Hulu, Tumpul Siahaan mengatakan warganya saja ada sebanyak 216 kepala keluarga yang kecewa. Sebab beras yang disalurkan ke desa untuk bulan Agustus ini beda kualitasnya dari biasanya.

"Jadi seperti yang kalian lihat ini. Berasnya bau dan kotor. Selain itu juga tampak hancur dan berkutu. Berlumut juga serta bewarna hitam. Masyarakat saya ya kecewa," ujar Tumpul yang ditemui Jumat, (21/8/2015).

Sementara itu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pagar Merbau, Fahrie yang sering dikenal sebagai pendamping beras raskin mengatakan kejadian ini tidak hanya dialami oleh warga Desa Suka Mandi Hulu saja, namun juga 15 desa lain di Kecamatan Pagar Merbau.

"Jadi semua desa di Kecamatan Pagar Merbau ini kondisi berasnya sama saja. Ya saya atas adanya hal ini akan kita laporkan langsung ke Kementerian Sosial. Laporannya itu online dengan laporan kalau kasusnya beras di Kecamatan Pagar Merbau tidak layak konsumsi. Banyak yang mengeluh," kata Fahrie. (dra/tribun-medan.com)

http://www.tribunnews.com/regional/2015/08/21/warga-miskin-deli-serdang-mengeluh-terima-beras-bulog-bau-dan-berkutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar