Rabu, 19 Agustus 2015

Kades Tolak Beras Bulog Campur Kutu

Rabu, 19 Agustus 2015

Publikbogor.id (Cigudeg) – Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menolak kirimian beras dari Sub Divre Bulog Dramaga, Bogor. Karena, beras untuk orang miskin itu, sudah tidak layak untuk dikonsumsi.
“Terpaksa kami kembalikan kiriman beras bulog itu, karena kondisi beras sudah hancur, kotor penuh debu beras kualitas jelek itu juga penuh dengan kutu beras,” ujar Kepala Desa Sukaraksa, Tirta Supirta, Rabu (19/8/2015).
Tirta terpaksa mengembalikan beras untuk warga miskin (Raskin) sebanyak satu truk itu, ke Sub Divre Bulog Dramaga, karena tidak ingin mengecewakan masyarakat. “Raskin itu warnanya kuning, jika dimasak pasti bau. Saya tidak mau ambil resiko, karena pasti masyarakat akan menolaknya,” tutur Tirta.
Dijelaskan Tirta, dirinya mengetahui beras bulog itu tidak layak konsumsi, saat staf desa memeriksa terlebih dahulu beberapa karung beras sebelum diturunkan semuanya. “Ketika staf saya memeriksa beberapa karung dan dilihat berasnya sangat tidak layak, saya anjurkan untuk di kembalikan saja,” ungkapnya.
Dia berharap, pemerintah serius dalam membantu warga miskin. Bagaimana pun, masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapatkan bantuan beras bulog dari pemerintah. “Masyarakat kami juga manusia. Jelas tidak mau kalau harus mengkonsumsi beras yang sangat tidak layak untuk dimakan,” pungkasnya.

Penulis : Agus
Editor : Iman R Hakim

http://publikbogor.id/2015/08/kades-tolak-beras-bulog-campur-kutu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar