Kamis, 23 Juli 2015

Volume Raskin Disinyalir Berkurang, Pemkab Diminta Alokasikan Bantuan Timbangan

Rabu, 22 Juli 2015

RANGKASBITUNG, BANPOS - Pemkab Lebak diminta untuk mengalokasikan bantuan timbangan di sejumlah titik distribusi Raskin yang ada di Kabupaten Lebak. Pasalnya, volume Raskin disinyalir mengalami pengurangan atau menyusut.

“Kita pikir tidak ada salahnya pemerintah kabupaten menyediakan timbangan disetiap titik pendistribusian Raskin, sebab itu sangat penting untuk menakar berat beras yang dialokasikan, karena selama ini kami mensinyalir timbangan atau berat raskin tak stabil,” ungkap Aktivis Omunas, Ahmad Syarif, Rabu (22/7/2015)

Dia memaparkan, jika pihaknya menemukan dibeberapa titik adanya kekurangan volume beras disetiap karungnya.

“Kami mengusulkan kepada pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal ini bagian ekonomi untuk mengalokasikan dana untuk pengadaan timbangan disetiap titik pendistribusian raskin,” Katanya.

Berdasarkan pantauannya, dibeberapa titik pendistribusian raskin, jumlah volume berasnya menciut tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kebanyakan orang dikampung melihat beras tersebut sesuai dengan takaran, padahal jika ditakar ulang volume beras tersebut menciut,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang, Herman Sadik menampik isu terkait pengurangan volume beras raskin tersebut.

“Di Kabupaten Lebak itu bulog baik penakaran ataupun pendistribusiannya sudah bagus dan akurat,” kilahnya. (ADE)

http://bantenpos.co/arsip/2015/07/volume-raskin-disinyalir-berkurang-pemkab-diminta-alokasikan-bantuan-timbangan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar