Senin, 29 Juni 2015

Warga Julok Dapat Jatah Raskin tak Layak Konsumsi

Minggu, 28 Juni 2015

ACEH TIMUR – Warga miskin di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur mendapatkan suplay beras raskin yang tak layak komsumsi kepada masyarakat. Beras raskin tersebut dengan kondisi hitam dan berbatu.

Masyarakat maskin menduga Pemerintah tidak lagi menghargai dan telah melecehkan masyarakat miskin  dalam menjalani ibadah puasa dengan mengsuplay beras raskin yang tidak layak komsumsi.

Seperti yang dikatakan, Jufri Zainuddin  Direktur Civil Society, kepada wartawan Minggu 28 Juni 2015 mengatakan, dan mengecap pihak Buloq yang menyuplay beras tak layak kosumsi kepeda warga miskin.

"Meski kami Rakyat Miskin tapi coba lah sedikit dihargai, jangan beras hitam dan berbatu di suplai ke kami,'' ujar Jufri.

Jufri menambahkan, beraskin yang disuplai pihak buloq layaknya Beras  raskin, yang di konsumsi binatang. Katanya, beras raskin yang kami terima melalui Desa, sangat tidak layak untuk di konsumsi, karena berasnya hancur hitam dan berbatu, kondisi bulan puasa seperti ini seharusnya dapat bantuan beras semestinya layak konsumi, Bupati harus mengontrol kinerja Bulog," katanya.

Jufri juga mengatakan, kasus beras raskin yang tidak layak komsumsi ini akan kami laporkan ke pihak  berwenang, agar pihik bulog dan Pemerintah Aceh Timur dapat mempertangung jawabkannya," tegas Jufri.

Sementara itu, Camat Julok Zainuddin, SE mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat, terakait beras raskin yang jelek tak layak konsumsi yang diterima masyarakat miskin, '' kita akan minta aparat Desa untuk menarik ulang beras yang tidak layak konsumsi tersebut,'' ujar Zainuddin. [Iskandar].

http://www.lintasatjeh.com/2015/06/warga-julok-dapat-jatah-raskin-tak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar