Selasa, 23 Juni 2015

Walikota Tebingtinggi: Beras Berkutu Akan Dikembalikan kepada Bulog

Senin,  22 Juni 2015

Tebingtinggi,sidaknews.com – Terkait keluhan sejumlah warga di Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota yang menemukan kutu di dalam beras miskin (raskin) yang dibagikan ke masyarakat mendapat respon langsung oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan kunjungan Jumling ke kelurahan tersebut, Jumat lalu (19/6).
Salah seorang warga Kelurahan Pasar Gambir, Ahmad Syafii, berharap temuan serangga kutu di dalam beras raskin yang dijual ke warga prasejahtera menjadi perhatian walikota, “Kami ini orang miskin pak, hanya mampu beli raskin dari pemerintah dan ini sangat membantu kami pak”, katanya.
Menanggapi hal itu, Walikota Tebingtinggi menegaskan, jika menemukan beras raskin yang berkutu jangan dipakai dan dikumpulkan saja untuk dikembalikan ke Bulog. “Kita sudah berkomitmen akan mengembalikan beras (berkutu) tersebut kepada Bulog, saya dapat laporan hal semacam ini terdapat dibeberapa kelurahan tidak merata, mari bantu saya, kita bersama-sama akan mengembalikannya”, jelas Umar Zunaidi.
Selain mengeluhkan masalah kutu di dalam beras raskin, warga Kelurahan Pasar Gambir juga mengeluhkan soal kelanjutan pendidikan anak-anak mereka. Sabariah yang merasa khawatir anaknya tidak akan bisa melanjutkan sekolah karena mendengar kabar untuk masuk SMA atau SMK harus membayar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, “Bagaimana kami mampu pak”, ujarnya.
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menegaskan, untuk masuk sekolah di semua tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Tebingtinggi tidak ada bayaran apapun. “Tidak ada dikenakan bayaran untuk masuk ke sekolah negeri di kota ini, silahkan daftarkan anak-anak kita untuk bersekolah ke sekolah negeri karena semuanya gratis”, kata walikota didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan Lurah.
Masalah kesehatan juga menjadi pertanyaan warga terutama susahnya mengurus administrasi penggunaan BPJS, untuk mengklaim-nya selalu terkendala meskipun sudah mendapat pelayanan perawatan. Disampaikan Walikota, jika ingin berobat manfaatkan saja RSUD Kumpulan Pane. “Kapan saja, mau tengah malam pun, saya garansi pasti dapat pelayanan, kalau ada rumah sakit negeri mengapa harus berobat ke tempat lain, Pemerintah Kota telah menyiapkan dana talangan di APBD untuk warga Tebingtinggi berobat ke rumah sakit”, sebut walikota.
Sebelumnya, Walikota juga memberikan informasi tentang program pembangunan yang sedang dan akan dilakukan, dengan berbagai upaya agar pemerintah atasan berkenan mengucurkan dana buat Kota Tebingtinggi. “Kepergian saya keluar daerah untuk menggali dana dari manapun buat Kota Tebingtinggi, itu makanya kalau saya sering diluar kota, bukanlah untuk jalan-jalan, semua untuk kesejahteraan warga Tebingtinggi, jika hanya berharap dari PAD kita, Tebingtinggi tak bisa terbangun”, tandasnya.
Untuk itu, jangan percaya dengan fitnah yang selalu dilontarkan tentang saya dan para staf yang sengaja diisukan ke tengah masyarakat, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, biarkan mereka yang akan bertanggung jawab kepada Allah SWT, ujarnya.
Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi secara pribadi memberikan bantuan kepada pengurus PKK Kelurahan, berupa satu unit genset untuk kelurahan serta bibit tanaman yang bermanfaat untuk dikembangkan bagi warga di kelurahan tersebut. (Hans)

http://www.sidaknews.com/walikota-tebingtinggi-beras-berkutu-akan-dikembalikan-kepada-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar