Senin, 22 Juni 2015

Jokowi Ingatkan Mensos, Beras Raskin yang Hitam dan Berkutu

Senin, 22 Juni 2015

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait menjaga kualitas dan kelayakan beras untuk rakyat miskin (raskin) yang diberikan pada masyarakat.‎ Presiden mengaku dirinya masih mendapatkan laporan adanya raskin yang tidak layak dikonsumsi.

"Semoga kualitasnya ke depan lebih baik," ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi itu dalam rapat terbatas soal raskin 2016 di kantornya, Jakarta, Senin (22/6).

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan jajaran pembantunya untuk menyempurnakan mekanisme penyaluran beras itu agar sampai ke tangan yang berhak.

“Saya masih  menerima laporan tentang permasalahan raskin. Di antaranya pagu anggaran yang tidak cukup untuk rumah tangga sasaran (RTS). Ini karena data penerima raskin tidak sinkron, sehingga mekanisme penyaluran tidak berjalan dengan baik,” keluh Jokowi.

Ia menegaskan perlunya mekanisme distribusi raskin dievaluasi agar tidak terjadi keterlambatan penyaluran. Sistem yang sudah berjalan saat ini tetap bisa diteruskan dengan beberapa  perbaikan validasi data penerima (RTS).

Terakhir, Jokowi meminta kementerian terkait menaruh perhatian khusus terhadap masalah kerawanan pangan yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut Presiden, meskipun masalah di sana sudah ditangani, tapi kenyataannya pemberitaan tentang kerentanan pangan di NTT masih terus berlangsung.

"Ini perlu dicek ke pemerintah daerah," kata Jokowi. (flo/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2015/06/22/311067/Jokowi-Ingatkan-Mensos,-Beras-Raskin-yang-Hitam-dan-Berkutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar