Rabu, 06 Mei 2015

Walah, Beras yang Disimpan di Bulog Klaten Malah Berkutu

Selasa, 5 Mei 2015

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto
TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Karena terlalu lama disimpan di gudang, setengah ton beras Badan Urusan Logistik (Bulog) Meger, Ceper, Klaten berkutu dan mengalami penurunan kualitas. Hal itu terungkap saat inspeksi mendadak (sidak) anggota DPR RI Komisi 6 dan 11, Selasa (5/5/2015).
Pantauan Tribun Jogja, warna bulir beras agak kusam dan menyisakan serbuk putih. Sementara itu, bila diperhatikan dengan betul, ada hewan kecil yang ada di dalam karung. Ada yang sudah mati, namun ada pula yang masih hidup. Namun beras itu tidak berbau.
Dalam kunjungan tersebut, anggota DPR RI Komisi 6 Endang Srikarti Handayani, mewanti-wanti agar beras tersebut tidak disalurkan kepada warga. Hal itu mengingat, kualitasnya yang telah menurun.
"Yang temuan (beras berkutu, Red) itu hendaknya jangan diberikan kepada masyarakat. Sebaiknya dikelola dulu secara internal," ujarnya.
Beras itu ternyata sudah disimpan di dalam gudang lebih kurang satu tahun. Hal itu diketahui dari catatan yang tertera di badan karung, 'Juni 2014'.

http://jogja.tribunnews.com/2015/05/05/walah-beras-yang-disimpan-di-bulog-klaten-malah-berkutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar