Kamis, 21 Mei 2015

Ganjar: Tolak Raskin Jelek, Minta Ganti yang Bagus

Kamis,21 Mei 2015

JAKARTA – Gubernur Ganjar Pranowo meminta masyarakat jangan mau menerima jatah beras untuk masyarakat miskin (raskin) jelek. Bahkan dia meminta warga berani mengembalikan dan meminta ganti beras yang bagus.

‘’Kembalikan minta ganti yang bagus,” ujar Ganjar Pranowo dihubungi Rabu, (20/5). Hal itu diungkapkan menanggapi keluhan masyarakat Pati terhadap temuan raskin yang tak layak konsumsi. Raskin berkualitas jelek ternyata masih diterima sebagian masyarakat Purbalingga.

Komisi III DPRD Purbalingga baru- baru ini menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat jika raskin yang mereka terima berkualitas jelek pada Mei ini. Raskin sudah bau dan kurang layak konsumsi. Masyarakat di Pati meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre IV Pati, untuk menjelaskan temuan beras miskin yang tak layak konsumsi.

Penjelasan itu, untuk menghindari temuan itu, menjadi isu daerah yang meresahkan masyarakat. Temuan raskin tak layak konsumsi di wilayah Kabupaten Pati, kali pertama diketahui saat Bupati Pati, Haryanto saat melakukan monitoring di Desa Tluwah, Kecamatan Juwana, belum lama ini.

Bupati Haryanto memerintahkan Kades se-Kabupaten Pati, bila ada temuan raskin tidak layak konsumsi untuk menahannya sementara waktu. Lebih lanjut Ganjar menyatakan akan meilakukan kontrol terhadap sirkulasi raskin dengan first in first out (FIFO). Intinya yang pertama masuk akan dikeluarkan pertama.(di-90)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar