Rabu, 13 Mei 2015

Bulog Tunggu Keputusan Pusat

Selasa, 12 Mei 2015

Penggantian Beras Raskin Purbalingga

PURBALINGGA, SATELITPOST-Bulog Sub Divre IV Banyumas masih menunggu keputusan Bulog Pusat perihal permintaan Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, untuk mengganti beras Raskin kuota bulan Mei karena dinilai tak layak konsumsi. Sub Divre IV telah meneruskan permintaan ini ke Divre Semarang untuk diteruskan ke pusat.
Humas Bulog Sub Divre IV Banyumas, M Priono mengatakan tidak bisa memastikan kapan keputusan Bulog Pusat turun. Keputusan Bulog akan menentukan apakah beras baru atau tetap beras stok 2014 yang akan didistribusikan. "Kami sudah menerima surat dari pak bupati, sekarang kami juga dalam posisi menunggu," kata dia.
Ia sendiri tak sependapat dengan Sukento yang menilai beras Bulog tak sesuai standar. Menurut dia, beras mengalami perubahan warna dan bau karena beras ini stok 2014. "Tetapi masih layak konsumsi," kata dia.
Lebih jauh ia menjelaskan, pada setiap karung beras ada bekatul sisa penggilingan kurang lebih lima persen. Bekatul ini mengandung minyak yang pada suhu tertentu akan meleleh bercampur dengan beras. "Ini yang membuat beras kadang bau tengik. Tetapi setelah dicuci akan kembali bersih," ujar dia.
Seperti diberitakan, Sukento melakukan pengecekan ke Gudang Bulog Karangsentul, Kamis (7/5). Dari hasil pengecekan, Sukento menemukan beras yang bau dan berwarna kekuningan. Ia kemudian menghentikan pendistribusian beras yang posisinya sudah di kecamatan. Sukento kemudian meminta beras diganti dengan stok yang baru. (gan)

http://satelitnews.co/berita-bulog-tunggu-keputusan-pusat.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar