Rabu, 13 Mei 2015

BULOG SALURKAN RASKIN RUSAK

Selasa, 12 Mei 2015  
   
*Anggota DPRD Berang!

BELOPA -- Beras untuk masyarakat miskin (raskin) diprotes masyarakat Desa Cakkeawo, Kecamatan Suli, Luwu. Betapa tidak raskin tersebut seakan sengaja diberikan kepada masyarakat desa. Otomatis warga menolak lantaran warna beras sudah ke kuning-kuningan dan mengeluarkan aroma busuk. Raskin tersebut disalurkan bulog selaku distributor.

Seorang warga Cakkeawo menyebutkan sebanyak 3 ton raskin untuk warga ditolak oleh masyarakat sebab kondisinya tidak layak untuk dikonsumsi. "Kejadiannya minggu lalu pak, jadi seperti biasa ketika beras sudah datang maka warga yang menerima akan dipanggil. Namun steelah kita lihat ternyata berasnya sudah kuning dan tidak layak untuk dikonsumsi karena juga sudah agak bau, makanya kita tolak. Ada sekitar 3 ton untuk kami," ujar warga yang enggan namanya dikorankan dengan alasan takut tidak akan mendapatkan jatah raskin berikutnya.

Mendapatkan informasi demikian anggota DPRD Luwu berang, bahkan ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir mengaku sudah mendapatkan informasi soal itu dari masyarakat didesa tersebut. Untuk itu, dirinya berjanji akan memanggil pihak terkait untuk membicarakan hal tersebut.
"Saya sudah dapat informasi dari warga, bahkan ada yang mengirim SMS kepada saya. Makanya kita akan tindak lanjuti hal tersebut. Sangat disayangkan kalau ada kejadian seperti ini, harusnya mereka yang merupakan warga miskin dapat perhatian yang baik, bukan dapat beras kuning," tandas politisi Golkar itu.
Andi Muharrir sendiri mendukung penuh langkah masyarakat Cakkeawo yang tidak menerima Raskin yang sudah tidak layak konsumsi. Ia berharap agar warga yang berada didesa lainnya, juga melakukan langkah serupa jika mendapatkan beras yang sudah berbau.
"Harus tolak, kalau memang tidak layak konsumsi. Daripada nantinya jadi penyakit sehingga menimbulkan masalah baru, Bulog harusnya melihat dulu apakah yang didistrubusi sudah layak konsumsi atau tidak," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre VII Palopo Abdul Hamid Majid saat dihubungi via ponselnya sore kemarin tidak diangkat-angkat, demikian saat wartawan Palopo Pos melayangkan pesan singkat atau SMS juga tidak ada balasan. (fan/him/t)

http://www.palopopos.co.id/luwu/item/5510-bulog-salurkan-raskin-rusak.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar