Selasa, 05 Mei 2015

100 Karung Raskin Membusuk, Warga Kembalikan ke Bulog

Selasa, 5 Mei 2015

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Beras untuk rakyat miskin (raskin) yang disalurkan ke masing-masing kelurahan dan kampung dikeluhkan masyarakat.
Pasalnya, beberapa karung beras yang didistribusikan Badan Urusan Logistik (Bulog) itu sebagian membusuk.
Informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, raskin yang tak layak konsumsi tersebut ditemukan di Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, dan Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, akhirnya ditukar Kantor Bulog Berau dengan beras yang lebih layak konsumsi.
Beras yang diterima oleh lurah dan kepala kampung tersebut mengalami perubahan warna, yang mestinya berwarna putih bersih menjadi coklat dan hitam. Sebagian ditumbuhi jamur dan berbau tidak sedap.
Karena dianggap tak layak konsumsi, sejumlah aparat kampung dan kelurahan pun mengembalikan beras yang tak layak dikonsumsi itu dan tak sempat dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Kelurahan Gunung Panjang Jania, mengungkapkan sejak Januari hingga April pihaknya telah menerima 3.840 kilogram beras yang sudah tak layak konsumsi.

http://kaltim.tribunnews.com/2015/05/05/100-karung-raskin-membusuk-warga-kembalikan-ke-bulog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar