Rabu, 29 April 2015

Warga Keluhkan Kwalitas Raskin Jelek, Bulog Sampang Bungkam

Selasa, 28 April 2015
Warga Keluhkan Kwalitas Raskin Jelek, Bulog Sampang Bungkam

Warga sedang mengecek beras raskin di rumah Kades Ragung Kec. Pangarengan Kab. Sampang Madura, yang kwalitasnya jelek dan bau apek. (Foto: Met)

Sampang, Radaronline
Beras bantuan dari pemerintah bagi rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang selama 4 bulan terakhir tahun 2015 belum di distribusikan oleh Bulog. Beruntung akhirnya pada bulan ke 4 bulog Sampang mendistribusikan.

Namun sayang pendistribusian raskin dari bulog Sampang hanya sebagian saja dikarenakan pihak desa belum menebus. Sehingga, bulog belum berani menyalurkan. Jadi, harus ditebus dulu baru dikirim.

Dalam pantauan Radaronline, Desa Ragung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Madura yang telah menebus bulan Januari 2015 ke bulog dan langsung di kirim ke titik distribusi (TD), yaitu ke rumah Kepala Desa Ragung, Senin (27/4/2015) kemarin.

Kades Ragung, Hj. Suhartatik, saat di konfirmasi di rumahnya kemarin mengatakan beras bagi RTSM yang dari bulog kwalitasnya jelek, warnanya kuning dan bau apek. “Tidak layak untuk di konsumsi,” katanya kepada Radaronline.

Suhartatik menambahkan saat pertama mobil truk menurunkan beras sekitar 3 sak oleh petugas bulog yang mengawal di perlihatkan contoh berasnya yang bagus dan putih. Namun, setelah di cek sendiri ke sak yang lain, ternyata lain yakni warna berasnya kuning dan baunya apek.

“Pertamanya oleh petugas pengiriman di perlihatkan contoh beras yang bagus dan putih, setelah itu di cek sendiri ke sak yang lain ternyata, berasnya kuning dan baunya apek,” tuturnya.

H. Suhriyah, salah satu warga Desa Ragung yang kebetulan ada rumahnya Kades Ragung juga mengecek Raskin mengatakan berasnya warnanya kuning. “Baunya gak enak dan tidak bisa di masak,” ucapnya.

Radaronline mencoba mengkonfirmasikan kepada petugas pengiriman raskin dari Bulog ke Desa Ragung, petugas mengatakan beras yang di kirim sebanyak 545 sak 8.175 ton ke Desa Ragung, beras yang di kirim oleh bulog adalah beras medium, jelasnya dan langsung meninggalkan rumah kades dengan mobil truknya.

Koordinator lapangan (Korlap) Bulog Sampang, Hayu, melalui telepon selularnya dengan pesan singkat tentang kwalitas raskin yang jelek dan bau, tidak ada balasan ataupun respon sama sekali. (Met/Hans).

http://radaronline.co.id/2015/04/28/warga-keluhkan-kwalitas-raskin-jelek-bulog-sampang-bungkam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar