Sabtu, 04 April 2015

Bupati Minta Bulog Tingkatkan Pasokan Raskin

SABTU,04 APRIL 2015

TELUK KUANTAN (HR)-Bupati Sukarmis berharap Bulog meningkatkan pasokan beras miskin untuk masyarakat. Karena dari jumlah penduduk 363 ribu jiwa yang tersebar di 229 desa dan kelurahan kondisi ekonomi masyarakat tidak merata.

Tentunya masyarakat berharap tonase raskin lebih ditingkatkan. Selain itu Bupati juga minta agar raskin yang disalurkan secara subsidi bisa diperoleh dengan biaya terjangkau.

Demikian disampaikan Bupati Sukarmis saat rakor pengelolaan program bantuan beras untuk keluarga miskin tahun 2015, di Rauf Teluk Kuantan, Kamis lalu. "Ekonomi masyarakat Kuansing memang tertumpu kepada sektor pertanian," katanya.

Karenanya, kedatangan raskin sangat ditunggu masyarakat. Kalau memang raskin sudah ada di Bulog, secepatnya direalisasikan.

 Bupati juga mengatakan, kalau beras sudah sampai ke desa membelinya kadang tidak teratur dan ada yang dijual kepada masyarakat umum yang tidak sesuai keperuntukan.

"Kadang satu keluarga yang ekonominya bagus puluhan kilo dapat raskin, kalau kita makan hak orang tentu ada hukumnya. Kalau kita orang beragama tentu akan ada sanksi,"pungkasnya.

Ke depan, dirinya tidak menginginkan penyaluran raskin salah sasaran, jangan sampai oknum kades mengutamakan keluarganya. "Upayakan raskin untuk masyarakat yang memang membutuhkan.

Kadang sewaktu raskin datang mereka tidak memiliki uang, bagaimana desa mengupayakan hal ini agar bisa dapat.

"Beras raskin yang disubsidi pemerintah harus terjangkau kepada masyarakat terutama harganya dan tidak dijual umum. (adv/humas)

http://riaumandiri.co/read/detail/8454/bupati-minta-bulog-tingkatkan-pasokan-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar