Senin, 02 Maret 2015

Beras Raskin Di Gudang Bulog Banjarnegara Berkutu Dan Tidak Layak Konsumsi

Senin, 2 Maret 2015

KBRN, Banjarnegara: Ketua DPRD Banjarnegara, Saeful Muzad melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Gudang Bulog Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Senin (2/3/2015) pagi.

Dalam sidak yang dilakukan sendirian tersebut, Ketua DPRD Banjarnegara, menemukan beras yang akan dibagikan untuk warga miskin di Banjarnegara, tidak layak konsumsi karena telah berkutu dan menjadi tepung, serta berwarna kekuningan.
 
"Setelah saya lihat secara acak, di sini memang menemukan beras yang menurut saya tidak layak konsumsi, selain pecah dan remuk, beras ini juga bau dan sebagian sudah berkutu," katanya.

Menurut Saeful, sidak ke Gudang Bulog dilakukan inisiatif sendiri, karena ia menerima banyak laporan dari masyarakat, terkait jeleknya kualitas Raskin yang diterimanya.

"Kami berharap setelah sidak ini Bulog dapat meningkatkan kualitas berasnya, sehingga sehingga warga miskin yang menerima beras tidak kecewa, apalagi disaat harga beras sedang tinggi seperti saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Purwanegara, Setyabudi mengatakan, stok beras yang ada di Gudang Bulog Purwanegara saat ini, merupakan hasil pengadaan enam hingga tujuh bulan yang lalu.

Namun demikian, menurutnya tidak semua beras yang saat ini ada di gudang mengalami kerusakan atau tidak layak konsumsi.

"Kalau masalah kutu, saya kira nggak ada disini, karena setiap bulan kita selalu melakukan fumigasi spraying, sehingga kalaupun ada itu pasti kutu yang sudah masti, sehingga tidak masalah," jelasnya.

Dikatakan, dalam melakukan pendistribusian beras ke masyarakat, pihaknya juga selalu mendistribusikan beras yang masuk lebih awal.

"Jika memang ada warga yang menerima beras dengan kualitas sangat jelek saya minta langsung saja laporkan kepada kami, dan nanti akan kami ganti," lanjutnya.

Pihaknya juga mengaku telah meminta petugas di lapangan untuk tidak membagikan raskin jika menemukan beras yang tidak layak. (JKW/BCS)

http://www.rri.co.id/post/berita/144196/daerah/beras_raskin_di_gudang_bulog_banjarnegara_berkutu_dan_tidak_layak_konsumsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar