Rabu, 25 Februari 2015

Warga Mengamuk di Kantor Divre Bulog Riau-Kepri

Selasa, 24 Februari 2015

PEKANBARU, Suluhriau- Sejumlah warga, Selasa (24/2/2015) pagi mengamuk di Kantor Bulog Divre Riau-Kepri.

Ini disebabkan tidak mendapat jatah penjualan  beras kualitas premium dengan harga murah di Bulog Mart. Kuloni (45) satu dari sekian warga menuturkan, sehari sebelumnya mereka dijanjikan akan mendapatkan beras kualitas premium dari Thailand dan Vietnam dengan
harga Rp 8700 per kilo gram.

Namun setelah ditunggu, Bulog Riau-Kepri tidak juga menjual beras yang dijanjikan, bahkan warga yang sudah membeli beras, hanya mendapat 5 kg.

Sementara itu Kepala Divre Bulog Riau Kepri, Faruq Octobri Qomary mengakatan, pihaknya membatasi penjualan beras premium tersebut karena diindikasikan disalahgunakan, dan masyarakat yang mengamuk menurutnya umumnya pedagang.

Tujuan dari operasi pasar beras khusus kualitas premium yang dilakukan Bulog Divre Riau-Kepri untuk menetralisir harga beras, apalagi saat ini terjadi kenaikan harga signifikan khususnya di Pulau Jawa.

Permintaan beras di Bulog Riau-Kepri meningkat dalam beberapa hari belakangan, sejak kenaikan harga beras melanda sebahagian wilayah Indonesia.

Bulog Riau-Kepri hanya menyediakan 3 ton beras per hari untuk menetralisir harga di pasaran dengan ketentuan setiap warga dijatah 5 kg. (slt)

http://www.suluhriau.com/read-196406-2015-02-24-warga-mengamuk-di-kantor-divre-bulog-riaukepri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar