Rabu, 18 Februari 2015

Komisi IV Minta Bulog Perbaiki Kualitas Raskin

Selasa, 17 Februari 2015

Di Lampung masih ada raskin yang jelek sekali kualitasnya.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam urusan penyaluran beras miskin (Raskin), Badan Urusan Logistik (Bulog) diminta segera memperbaiki kualitas berasnya. Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin mengungkapkan, di Lampung masih ada beras raskin yang berkualitas sangat buruk.
"Di lampung masih ada raskin yang jelek sekali kualitasnya, beras yang sudah ada kutunya dibagikan. Saya bawa akhirnya ke Dirut Bulog yang lama, saya suruh masak di rumah itu beras," ungkap Akmal kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/2).
Selain dari segi kualitasnya, Akmal mengatakan, banyak DPRD yang tidak mau terbuka perihal angka kemiskinan yang ada di daerahnya. Sehingga, raskin pun dibagikan kepada masyarakat yang mampu.
Selain itu Akmal juga mengungkapkan, banyak gudang-gudang penyimpanan Bulog yang digunakan tidak semestinya. Misalnya saja, gudang Bulog di wilayah Lampung, Palembang dan Bangka Belitung.
"Waktu di Lampung, kami komisi 4 pernah cek gudang. Dibilang sama Bulog sana kalau gudang tersebut kosong, padahal isinya itu beras yang sudah ada kutunya. Di Palembang, gudang Bulog disewakan jadi lapangan futsal. Lebih parah lagi, di Bangka Belitung, gudang Bulog disewakan untuk air mineral," jelas Akmal.
Akmal pun mengkhawatirkan, adanya mafia pangan di tubuh Bulog. Untuk itu, Akmal meminta, kepada Direktur Utama Bulog yang baru untuk segera menemukan dan memberantas mafia pangan tersebut.
"Ada mafia itu disana, contohnya beli murah ke petani, terus ditahan oleh cukong. Lalu pemerintah kita tinggal impor lagi deh, dimana untung adanya Bulog coba. Kita harus berantas mafia pangan itu," tegas Akmal.

Penulis : Deni Muhtarudin
Editor : Vicky Anggriawan

http://www.jitunews.com/read/9443/komisi-iv-minta-bulog-perbaiki-kualitas-raskin#axzz3S3HQb8Zv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar