Selasa, 30 Desember 2014

Raskin di Bulog Apala Hilang Dicuri

Selasa , 30 Desember 2014

FAJARONLINE – Sedikitnya 1,2 ton beras rakyat miskin (raskin) di kantor Bulog Apala raib dijarah maling. Bulog memperkirakan kejadian tersebut berlangsung subuh dinihari, Selasa 30 Desember. Peristiwa itu diketahui setelah pukul 07.00 Wita. Total kerugian yang ditimbulkan dari raibnya beras seberat 1,2 ton atau 80 karung beras tersebut ditaksir mencapai Rp9,7 juta.

Kepala Gudang Bulog Apala, Andi Pajoppai menuturkan, pelaku diduga kuat sangat mengetahui keadaan dan kondisi gudang sehingga aksinya dapat berjalan mulus. Pelaku memasuki gudang dengan merusak gembok dan pagar gudang. “Memang ada sekuriti tapi cuma satu orang saja yang berjaga tadi malam,” tutur Pajoppai, Selasa, 30 Desember.

Kanit SPKT Polres Bone, Aiptu Jamaluddin yang dikonfirmasi menyebutkan dari hasil identifikasi, petugas menduga pelaku bekerja tidak sendiri. Bahkan dari informasi yang diperoleh, kasus pencurian beras di gudang tersebut juga pernah terjadi sebelumnya. Saat itu, jumlah beras yang hilang sebanyak 42 karung. “Kami akan melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap kasus itu,” janjinya. (hen)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar